Serge Ibaka Pilih Merapat ke Los Angeles Clippers

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 22 Nov 2020, 13:04 WIB
Serge Ibaka pilih berseragam Los Angeles Clippers musim depan.

Serge Ibaka pindah menuju Los Angeles Clippers.

Berita Basket NBA : Serge Ibaka akhirnya mengambil keputusan terkait masa depannya di NBA. Ia memilih untuk hengkang dari Toronto Raptors dan bergabung bersama Los Angeles Clippers.

Rumor kepindahan Serge Ibaka sendiri memang sudah berhembus santer di Amerika Serikat. Pemain berposisi power forward tersebut diminati oleh sejumlah tim-tim besar seperti Los Angeles Lakers, Los Angeles Clippers, hingga Dallas Mavericks. Dari ketiga tim itu, Ibaka akhirnya tertarik untuk bergabung kepada Clippers. Berdasarkan laporan dari Shams Charania, Ibaka mengikat kontrak selama 2 tahun dengan nilai gaji mencapai 19 juta Dolar AS. Ibaka juga punya hak opsi pemain di tahun kedua.

Kontrak ini sama persis dengan yang diterima oleh Montrezl Harrell dari L.A Lakers. Bergabungnya Ibaka juga menutupi lubang yang ditinggalkan Harrell itu sendiri. Tipikal permainan Ibaka dan Harrell memang cukup berbeda. Harrell merupakan pemain yang handal dalam mencetak banyak poin di sektor paint area. Ia memiliki fisik yang kuat untuk bertarung melawan pemain lain.

Sementara Ibaka, ia merupakan tipikal pemain yang punya kemampuan lebih menyeluruh dibandingkan Harrell. Ia dapat melakukan jumpshot serta tembakan tiga angka lebih akurat. Hal ini jelas menjadi keuntungan tersendiri bagi Tyronn Lue untuk membangun skuat yang lebih solid di musim 2021. Chemistrynya dengan Kawhi Leonard juga sudah terbentuk mengingat kedua pemain tersebut pernah membela Toronto Raptors sebelumnya.

Artikel Tag: Serge Ibaka, los angeles clippers, NBA

1418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini