Serge Ibaka Dipastikan Akhiri Musim Lebih Cepat Akibat Cedera

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 12 Jun 2021, 18:53 WIB
Center Los Angeles Clippers, Serge Ibaka. (images: Getty)

Center Los Angeles Clippers, Serge Ibaka. (images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Los Angeles Clippers mengumumkan Serge Ibaka harus absen hingga akhir musim mendatang. Hal itu setelah sang pemain harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera bagian punggung.

Ibaka melewatkan 30 pertandingan berturut-turut karena cedera punggung sebelum kembali untuk dua pertandingan terakhir musim reguler. Dia bermain di dua pertandingan playoff pertama Clippers di babak pertama melawan Dallas Mavericks, tetapi telah melewatkan tujuh pertandingan playoff terakhir.

"Tidak ada yang lebih saya sukai selain berada di lapangan membantu saudara-saudara saya dan mencoba memenangkan kejuaraan untuk #ClipperNation," tulis Ibaka di Instagram, sebagaimana diberitakan ESPN.

"Ini adalah musim yang sangat sulit, saya bekerja sangat keras untuk kembali tepat waktu untuk Playoff, tetapi terkadang cedera menghalangi dan kesehatan harus menjadi prioritas. Saya menghargai semua cinta dan dukungan dari semua orang dan sekarang saya memiliki pola pikir saya sendiri. untuk mendukung tim saya dan menjadi sehat dan siap untuk musim depan."

Serge Ibaka merupakan salah satu tambahan terbesar dalam skuat Clippers. Hal itu setelah mereka kehilangan Montrezl Harrell dan JaMychal Green yang memutuskan untuk hengkang dengan status bebas transfer.

Clippers merekrut pemain berusia 31 tahun itu dengan harapan bisa menambah kekuatan tim. Ibaka menjadi pemain utama Clippers dalam 39 pertandingan hingga dia terpaksa absen karena mengalami cedera bunggung.

Pemain yang bermain di posisi center itu rata-rata mengumpulkan 11.1 poin, 6.7 rebounds, dan 1.1 blok dengan rata-rata 23,3 menit per game. Itu merupakan pencapaian terendanya sejak tahun pertama di Oklahoma City Thunder pada musim 2009-2010.

Artikel Tag: Serge Ibaka, los angeles clippers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/serge-ibaka-dipastikan-akhiri-musim-lebih-cepat-akibat-cedera
721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini