Sepi Peminat di NBA, Isaiah Thomas Buka Opsi Hengkang ke Liga Lain

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Des 2021, 06:13 WIB
Isaiah Thomas siap cari peruntungan di liga luar negeri.

Isaiah Thomas buka peluang tampil di liga luar NBA. (Gambar: Boston Globe)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket senior Isaiah Thomas mulai membuka opsi untuk bermain di liga luar Amerika Serikat. Hal ini disebabkan karena Thomas tak kunjung mendapat tawaran untuk bermain di NBA lagi.

Sempat menjadi bintang di masa lalu, karier Isaiah Thomas menurun drastis setelah dilepas oleh Boston Celtics menuju Cleveland Cavaliers. Kala itu, Thomas mengalami cedera paha yang cukup parah sehingga mempengaruhi performanya secara langsung. Thomas lantas dibuang dari satu tim menuju tim lain. Terakhir, ia bermain untuk New Orleans Pelicans dengan kontrak berdurasi 10 hari. Sayangnya, Pelicans tidak memperpanjang kontrak singkat kepada Thomas.

Berbagai cara sudah dilakukan oleh Thomas untuk kembali bermain di liga tertinggi Negeri Paman Sam. Namun jika ia tak bisa dapat kesempatan kedua, Thomas siap memulai petulangan baru di liga negara lain.

"Bagi saya pribadi, tujuan akhir adalah kembali ke NBA. Tapi saya suka bermain bola basket. Jadi jelas, pada titik tersentu, saya berani mengatakan kalau jika bukan di liga tersebut, maka saya akan melihat tawaran bermain di luar negeri," ucap Thomas saat diwawancara oleh media setempat.

Umumnya, pemain yang sudah sepi peminat seperti Thomas akan bermain di Liga Eropa ataupun Liga China. Kedua liga tersebut memiliki atmosfer dan peta persaingan yang cukup sengit. Dari segi gaji, mereka juga berani membayar mahal walaupun tidak sebesar di Negeri Paman Sam.

Artikel Tag: Isaiah Thomas, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/sepi-peminat-di-nba-isaiah-thomas-buka-opsi-hengkang-ke-liga-lain
1010  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini