Sempat Ditawar Pacers, Deandre Ayton Bertahan Dengan Suns

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 15 Jul 2022, 07:25 WIB
Deandre Ayton bakal terus berseragam Phoenix Suns hingga 4 tahun ke depan.

Deandre Ayton dipastikan bertahan dengan Phoenix Suns. (Gambar: Forbes)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket berdarah Bahama yaitu Deandre Ayton akhirnya dipastikan bertahan bersama Phoenix Suns untuk empat tahun ke depan. Ayton sempat ditawar oleh Indiana Pacers, tetapi Suns mampu menyamai tawaran dari tim asal konferensi timur itu.

Dengan statusnya sebagai restricted free agent, Deandre Ayton tidak bisa seenaknya pindah tim. Ia boleh menerima tawaran dari tim lain, tetapi tim lawasnya (Suns) berhak mendapatkan opsi untuk mempertahankan atau melepas Ayton. Jika mau mempertahankan, maka tim lawas Ayton harus menyamai tawaran yang disetujui Ayton bersama tim barunya.

Pada kasus kali ini, Ayton sempat ditawar dengan kontrak 133 juta Dolar AS oleh Indiana Pacers. Angka sebesar itu akan membuat Ayton bermain selama 4 musim bersama Pacers. Setelah tawaran itu resmi diterima Ayton, Suns diberi waktu selama 48 jam oleh NBA untuk mengambil keputusan. Tanpa berpikir panjang, Suns langsung menjawab tawaran itu dengan menyamainya. Shams Charania selaku reporter ternama dari The Athletic mengabarkan bahwa Suns sudah resmi menyamai tawaran tersebut dan mencegah Ayton berpindah tim untuk musim depan.

Dengan bertahannya Ayton, maka skuat utama Phoenix Suns hampir tidak berubah sama sekali. Perlu diketahui pula bahwa sebelum mempertahankan Ayton, Suns juga telah memperpanjang kontrak dari Devin Booker. Ayton, Booker, dan Paul akan terus bekerja sama untuk membawa Suns kembali ke jalur juara di musim 2022-2023 mendatang.

Artikel Tag: DeAndre Ayton, Indiana Pacers, Phoenix Suns

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/sempat-ditawar-pacers-deandre-ayton-bertahan-dengan-suns
827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini