Sempat Bertubuh Pendek, Anthony Davis Kini Jadi Bintang NBA

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Feb 2021, 07:29 WIB
Anthony Davis jadi salah satu pemain yang bertumbuh begitu pesat soal urusan postur tubuh.

Anthony Davis sempat bermain sebagai guard ketika masih kecil.

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu Anthony Davis dulunya memiliki postur yang tidak terlalu tinggi. Akan tetapi, pertumbuhannya yang pesat membuat Davis punya karier sukses di NBA.

Pada usia 15 tahun, Davis mengatakan bahwa tubuhnya hanya memiliki tinggi mencapai 1,87 cm. Angka itu memang tidak jelek, tetapi tergolong pendek untuk ukuran pemain basket di Amerika Serikat. Pada saat itu, Davis bermain sebagai seorang guard untuk tim sekolahnya. Namun siapa sangka, Davis bertumbuh secara pesat hanya dalam hitungan beberapa tahun.

Memasuki usiia 17 tahun, tingginya sudah bertambah menjadi 200cm. Banyak orang semakin terkesan dengan permainannya di lapangan. Pertumbuhan itu belum selesai, ketika masuk Universitas Kentucky, Davis memiliki postur tubuh mencapai 208 cm. Ia kemudian lebih aktif bermain sebagai power forward daripada guard lagi. Keuntungan dari postur tubuhnya dapat dimanfaatkan untuk menerobos pertahanan lawan.

Tidak heran, Davis juga tergolong sebagai seorang bigman yang cukup handal melakukan dribble. Akurasi menembaknya juga tergolong bagus jika dibandingkan bigman-bigman lain. Davis sendiri tidak pernah menyangka bagaimana ia harus menjalani karier basketnya yang cukup unik. Ketika masih kecil, ia disuruh oleh pelatihnya untuk belajar menjadi guard yang baik. Ia mencari tahu cara dribble ataupun mengatur serangan yang efektif.

Seiring bertambahnya postur tubuh, Anthony Davis perlahan-lahan digeser untuk menjadi bigman. Sekarang. ia merupakan salah satu pemain bintang NBA yang paling menakutkan ketika membawa bola.

Artikel Tag: Anthony davis, NBA

1010  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini