Sebulan Setelah Cedera ACL, Spencer Dinwiddie Alami Progress Luar Biasa

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 24 Jan 2021, 21:31 WIB
Spencer Dinwiddie mulai aktif latihan setelah sebulan jalani operasi lutut (ACL).

Spencer Dinwiddie tunjukkan progress cedera yang luar biasa.

Berita Basket NBA : Pebasket Brooklyn Nets yaitu Spencer Dinwiddie baru saja mengalami cedera ACL di awal bulan Januari lalu. Ia menjalani operasi dan harus menepi hingga akhir musim untuk menyembuhkan cederanya itu.

Ketika semua orang sudah tidak memperhatikan Spencer Dinwiddie lagi, ia kemudian muncul dengan progress penyembuhan yang luar biasa. Sekitar sebulan setelah operasi, Dinwiddie sudah terlihat menjalani latihan ringan. Ia mulai menembak tiga angka sesaat sebelum pertandingan Brooklyn Nets dimulai. Hal ini jelas jadi kemajuan positif untuk Dinwiddie sendiri.

Biasanya, pemain yang mengalami cedera ACL tidak bisa beraktivitas di lapangan secara total untuk tiga bulan pertama. Setelah itu, barulah mereka menjalani latihan bertahap untuk adaptasi.

Melihat kemajuan yang begitu pesat itu, muncul sedikit harapan jika Dinwiddie bisa kembali bermain di musim ini. Apabila tidak ada perubahan, babak playoff NBA akan dihelat pada tanggal 22 Mei atau sekitar 4 bulan lagi. Andai progress Dinwiddie terus mengalami kemajuan pesat, bukan tidak mungkin ia akan membantu Nets untuk memenangi gelar juara tahun ini.

Kehadiran Dinwiddie memang sangatlah krusial. Pemain berposisi guard itu mampu mencetak rata-rata 20 poin per pertandingan musim lalu. Namanya juga dapat dijadikan alternatif bagi Steve Nash jika Kevin Durant, James Harden, dan Kyrie Irving sedang buntu. Menarik untuk dinanti bagaimana perkembangan kondisi Dinwiddie untuk beberapa bulan ke depan.

Artikel Tag: Spencer Dinwiddie, brooklyn nets, NBA

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini