Sebelum Lanjutkan Kompetisi, NBA Helat Laga Ujicoba Terlebih Dahulu

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Jul 2020, 20:40 WIB
Sebelum Lanjutkan Kompetisi, NBA Helat Laga Ujicoba Terlebih Dahulu

NBA rilis jadwal scrimmage sebelum musim resmi dilanjutkan.

Berita Basket NBA : NBA telah mengumumkan jadwal baru untuk ujicoba para tim sebelum melanjutkan kompetisi. Ujicoba ini ditujukan sebagai ajang pemanasan bagi para pemain supaya tidak kaku ketika bermain di laga sesungguhnya.

Seperti yang diketahui, NBA memang menhentikan kompetisinya sekitar kurang lebih empat bulan. Durasi tersebut tergolong cukup lama dan membuat para pemainnya menganggur. Bagi beberapa pemain yang punya fasilitas olahraga sendiri di rumah, mereka jelas masih bisa berlatih. Namun, tidak semua pemain memiliki fasilitas lengkap seperti itu. Hal ini jelas membuat mereka bisa mengalami penurunan kondisi fisik.

Untuk mencegah rasa kaku setelah lama absen, NBA menyediakan waktu sekitar 1 pekan untuk 'scrimmage'. Laga ujicoba ini scrimmage ini akan dimulai pada tanggal 22 hingga 28 Juli mendatang. Durasi tersebut sudah dianggap cukup untuk melakukan pemanasan. Setiap tim mendapat kurang lebih jatah 3 pertandingan untuk mempersiapkan diri pada lanjutan kompetisi yang sesungguhnya.

NBA mau tidak mau mengadakan laga pemanasan terlebih dahulu, sebab pemain yang sudah lama absen beresiko besar mengalami cedera andai dipaksa langsung bertanding dengna intensitas tinggi. Pihak liga jelas tidak ingin membuat para pemainnya mengalami cedera lagi. Saat ini situasi sudah kacau akan Virus Corona dan hal itu akan ditambah parah andai badai cedera juga menghantam sejumlah pemain besar. Ketika sentuhan pemain kembali muncul, pertandingan sesungguhnya juga akan berjalan makin menarik.

Artikel Tag: NBA, lakers, Clippers, Virus Corona

760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini