Sebelum Jadi Rekan Setim, Anthony Davis Mengaku Idolakan Sosok LeBron James

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 04 Apr 2020, 19:51 WIB
Sebelum Jadi Rekan Setim, Anthony Davis Mengaku Idolakan Sosok LeBron James

Anthony Davis mengaku sudah mengidolakan LeBron James sejak kecil.

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu Anthony Davis mengaku sudah mengidolakan sosok LeBron James sejak kecil. Hal tersebut yang membuat Davis memilih untuk mengenakan nomor punggung 23 ketika masih membela tim New Orleans Pelicans (dulunya New Orleans Hornets).

Sebagai pemain yang jauh lebih muda dibandingkan LeBron, Davis mengaku begitu suka dengan permainan The King bahkan sebelum masuk ke NBA. LeBron dianggapnya sebagai pemain basket yang komplit. LeBron mempunyai postur tubuh yang tinggi serta atletis. Ia dapat mencetak angka dengan mudah, mengambil rebound dalam jumlah banyak, hingga memberikan umpan dengan sangat akurat.

Tidak hanya itu, LeBron juga memiliki kemampuan menggiring bola yang sangat baik. Kemampuan-kemampuan hebat yang dimiliki LeBron tersebut kemudian begitu menginspirasi Davis untuk menjadi pemain yang serupa ketika masuk di NBA. Baginya, pemain hebat tidak harus unggul pada satu sektor saja. Pemain tersebut harus bisa melakukan segala hal di lapangan layaknya seorang LeBron.

"Dulunya saya ingin mengikuti dia dan meniru dengan jelas apa yang ia lakukan di lapangan. Dia (LeBron) merupakan pemain yang memiliki tinggi tubuh lebih dari 2 meter dan sangat atletis. Dia dapat mengumpan, menembak, dan menggiring bola dengan baik. Hal itu jelas ingin saya tiru dalam permainan saya," ucap Davis saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya ingin menjadi pemain berposisi 'power forward' sama sepertinya. Ketika saya SMA, saya juga sering membeli sepatunya. Ia juga menjadi salah satu inspirasi saya mengenakan nomor punggung 23," tukas Davis.

Artikel Tag: NBA, lakers, LeBron james, Anthony davis

1655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini