SEA Games: Timnas Basket Indonesia Kalahkan Malaysia Lewat Overtume

Penulis: Senja Hanan
Senin 16 Mei 2022, 20:42 WIB
Timnas Basket Indonesia raih kemenangan perdana di SEA Games 2021.

Timnas Basket Indonesia raih kemenangan perdana di SEA Games 2021.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket SEA Games: Timnas Basket Indonesia mengawali pertandingan di SEA Games 2021 dengan baik. Tim besutan Milos Pejic tersebut mengalahkan Malaysia lewat overtime dengan skor 95-92.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Senin (16/5/2022) malam WIB, Brandon Jawato menjadi pencetak angka terbanyak dengan 27 poin, diikuti Derrick Michael 24 poin, dan Abraham Damar Grahita 22 poin.

"Kami tadi bermain bagus hingga paruh pertama pertandingan dan kuarter tiga. Tapi kuarter terakhir kami seperti kehilangan energi dan hilang fokus karena ini laga pembuka kami. Tapi laga pertama memang selalu sulit," kata Milos setelah pertandingan ini.

"Tapi mereka bermain sangat baik pada tiga kuarter. Itu sungguh permainan basket yang sangat bagus," sambung dia, sebagaimana diberitakan Antara.

Sebenarnya, Timnas Basket Indonesia sempat memimpin jauh perolehan angka hingga paruh pertama pertandingan dalam kedudukan 54-37. Andakara Prastawa dan kawan-kawan bahkan mampu unggul dengan selisih angka 20 poin saat memasuki kuarter ketiga.

Namun permainan Indonesia justru menurun pada kuarter terakhir. Banyak tembakan yang meleset dari sasaran, sedangkan Malaysia beberapa kali melesakkan lemparan akurat untuk menipiskan marjin menjadi 73-77.

Dunk Derrick Michael dan tripoin Jawato membawa Indonesia kembali menjauh sebelum lemparan tiga angka berturut-turut dari para pemain Malaysia membuat kedudukan imbang 84-84 pada satu menit tersisa yang bertahan hingga babak kedua berakhir dan membuat pertandingan harus berlanjut ke babak overtime.

Pada babak overtime, Indonesia mampu mencetak lima poin dan memimpin 89-84. Namun Malaysia langsung membalas lewat dua tembakan tiga angka sebelum dua lemparan bebas Prastawa memastikan kemenangan Indonesia dengan skor 95-92.

Sementara itu pada kategori putri, timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tim Filipina setelah kalah 77-93.

Artikel Tag: SEA Games 2021, Timnas basket Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/sea-games-timnas-basket-indonesia-kalahkan-malaysia-lewat-overtume
830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini