SEA Games 2019: Thailand Menang Dari Malaysia, Indonesia Pastikan Tempat di Semifinal

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 08 Des 2019, 12:01 WIB
SEA Games 2019: Thailand Menang Dari Malaysia, Indonesia Pastikan Tempat di Semifinal

Thailand sukses bekuk perlawanan Malaysia di babak grup. (Gambar: Mainbasket)

Berita Basket SEA Games : Timnas basket putra Thailand berhasil memenangi laga babak grup terakhir kontra Malaysia. Kemenangan ini sekaligus membantu Indonesia untuk bisa mengamankan tempat di babak semifinal.

Thailand yang bermain dengan kekuatan penuh berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan yaitu 80-69. Tyler Lamb selaku pemain naturalisasi menjadi top skor usai mencetak 22 poin dalam 28 menit waktu bermainnya di lapangan. Selain Lamb, pemain Thailand yang juga bermain tidak kalah apik adalah Wattana Suttisin. Suttisin mampu mengikuti performa apik Lamb dengan torehan 16 poin miliknya.

Meski tidak ikut bertanding, Indonesia rupanya mendapat tuah dari kemenangan yang dipetik oleh Thailand ini. Sebab, kemenangan Thailand tersebut membuat Malaysia total menelan dua kekalahan dalam babak grup. Andaikan Malaysia yang menang, maka Indonesia tidak akan lolos ke babak semifinal karena selisih poin mereka masih kalah dari Malaysia. Beruntung, Thailand berhasil menang dan membuat Indonesia bisa lolos ke babak semifinal nantinya.

Kendati lolos babak semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan tim tuan rumah Filipina yang diunggulkan untuk bisa meraih medali emas pada turnamen kali ini. Sementara itu, Thailand akan berhadapan dengan Vietnam yang juga berstatus sebagai runner-up di grup sebelah. Secara realistis, sangat sulit bagi Indonesia untuk bisa mengalahkan Filipina. Terlebih lagi, mereka tidak menurunkan satu pemain asing atau naturalisasi pada ajang SEA Games kali ini.

Artikel Tag: Sea Games 2019, basket, thailand, Malaysia, Indonesia

14193  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini