SEA Games 2019: Tam Dinh Siap Sulitkan Langkah Filipina Raih Medali Emas

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 08 Des 2019, 18:54 WIB
SEA Games 2019: Tam Dinh Siap Sulitkan Langkah Filipina Raih Medali Emas

Tam Dinh siap bantu Vietnam meraih medali emas. (Gambar: Mainbasket)

Berita Basket SEA Games : Pebasket timnas Vietnam yaitu Tam Dinh menegaskan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya bertekad membawa negaranya melangkah lebih jauh di ajang SEA Games 2019 kali ini. Meski tahu akan kesulitan melawan Filipina selaku tim unggulan, tetapi Tam Dinh masih tidak patah semangat.

Seperti yang diketahui, Vietnam memang merupakan salah satu negara yang sangat berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Tidak hanya dari sektor industri dan perekonomian, tetapi olahraga mereka juga tergolong maju. Basket selaku olahraga yang populer juga turut terkena imbas dari perkembangan yang positif tersebut. Tam Dinh selaku pemain kunci dalam tim merasakan jika budaya basket dalam negaranya kini sudah jauh berkembang dari masa-masa lampau.

Pada ajang SEA Games kali ini, Vietnam sudah berhasil mengamankan tiket semifinal dan akan berhadapan dengan tim kuat lainnya yaitu Thailand. Andaikan menang, mereka juga kemungkinan besar akan berjumpa Filipina yang merupakan tim unggulan serta bermain di depan pendukung sendiri. Walaupun peluangnya kecil, tetapi Tam Dinh enggan menyerah dan bersiap menyulitkan langkah Filipina dalam meraih medali emas.

"Segalanya bisa terjadi di basket. Sebuah tim bisa memasukkan satu tembakan di satu waktu atau juga gagal di waktu yang lainnya. Saya tidak bilang perjalanan akan mudah, apalagi Filipina bermain di hadapan pendukungnya. Namun, kami berjanji tak akan membiarkan mereka berjalan dengan mudah untuk meraih medali emas," ucap Tam Dinh.

Artikel Tag: Sea Games 2019, basket, Vietnam, Tam Dinh

704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini