SEA Games 2019: Filipina Masih Tak Terbendung Dalam Urusan Bola Basket

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 11 Des 2019, 08:15 WIB
SEA Games 2019: Filipina Masih Tak Terbendung Dalam Urusan Bola Basket

Filipina berhasil raih medali emas usai kalahkan Thailand.

Berita Basket Asia : Timnas basket putra Filipina kembali berhasil mengukir sejarah dalam ajang SEA Games 2019 kali ini. Tim tuan rumah tersebut berhasil mengalahkan Thailand dalam laga puncak yang berlangsung dengan meriah.

Bermain di depan publik sendiri, Filipina langsung tancap gas sejak menit pertama. Tim yang dimotori oleh sejumlah pemain bintang tersebut mampu mendominasi jalannya pertandingan dan menyulitkan Thailand untuk mengembangkan permainan. Dari pihak Thailand, mereka juga berusaha memberi perlawanan sengit sebisa mungkin. Namun, perbedaan kelas permainan memang tidak bisa dibohongi. Thailand harus menyerah dengan skor yang cukup telak 115-81. Dengan hasil ini, Filipina kembali berhasil meraih medali emas sementara Thailand harus pulang dengan medali perak.

Kunci kemenangan Filipina pada pertandingan final ini adalah June Mar Fajardo dan Christian Standhardinger. Fajardo yang ditugaskan sebagai bigman utama dalam tim berhasil mencetak double-double impresif dengan torehan 17 poin dan 13 rebound. Tidak ingin kalah dengan Fajardo, Standhardinger juga mengikuti performa apiknya dengan catatan 16 poin dan 11 rebound.

Berpindah ke kubu Thailand, pemain berdarah Amerika Serikat mereka yaitu Tyler Lamb menjadi yang paling menonjol dalam tim. Lamb berhasil menjadi top skor usai menorehkan 33 poin, 8 rebound, dan 6 assist dalam pertandingan ini. Namun, performa apik dari Lamb seorang masih belum cukup untuk bisa membawa Thailand menghentikan keperkasaan dari Filipina.

Artikel Tag: Sea Games 2019, Filipina, thailand, basket

1309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini