Scott Brooks Percaya Diri Wizards Segera Akhiri Keterpurukan

Penulis: Senja Hanan
Jumat 01 Jan 2021, 22:26 WIB
Pelatih Washington Wizards, Scott Brooks.

Pelatih Washington Wizards, Scott Brooks.

Berita Basket NBA:Washington Wizards merupakan salah satu tim yang belum pernah meraih kemenangan di pentas NBA pada musim ini. Meski demikian, sang pelatih Scott Brooks percaya bahwa Wizards bakal segera mengakhri keterpurukan ini.

Pada Kamis malam, 31 Desember waktu setempat, Wizards kalah 130-133 atas Chicago Bulls. Dengan hasil itu, Wizards sudah lima kali kalah beruntun sejak NBA dimulai pada 22 Desember 2020.

Kevin Blackstone dari Washington Post menyebut rentetan kekalahan ini sebagai mimpi buruk di awal musim. Sebab, Wizards masih tidak bisa menang melawan Bulls yang kehilangan empat pemain karena karantina.

Lauri Markkanen, Chandler Hutchinson, Ryan Arcidiacono, dan Thomas Satoransky tidak bisa membela Bulls karena mematuhi protokol kesehatan NBA. Tetapi nyatanya, itu tidak membuat mereka lemah.

Justru tim asuhan Scott Brooks yang mendapatkan tekanan. Jauh sebelum lima kekalahan ini, Wizards dianggap sebagai tim yang bakal bangkit dari tidur panjangnya.

Setelah menukar John Wall dengan Russell Westbrook, Wizards mengambil beberapa pemain rookie dari Draft NBA putaran pertama seperti Deni Avdija. Mereka juga berharap pada Rui Hachimura yang sudah sehat seratus persen.

Ekspektasi terhadap duet Westbrook dan Beal juga tinggi. Westbrook dalam liga pertandingan mencetak rata-rata 19,0 poin, 13,7 rebound, dan 12,7 assist per pertandingan.

Sementara Beal mencetak rataan 32,0 poin, 4,5 rebound, dan 4,5 assist per pertandingan. Bila digabungkan, keduanya bisa membuat 50 poin per pertandingan. Tapi kenyataannya Wizards belum berhasil memenangkan satu pertandingan di awal musim ini. Meski demikian, Brandon Beal dkk diyakini bakal segera memutus keterpurukan ini.

"Saya masih percaya diri dengan tim yang punya sekarang," kata kepala pelatih Wizards, Scott Brooks, kepada Fred Katz dari The Athletic. "Kami masih punya banyak pertandingan di musim reguler."

Artikel Tag: Washington Wizards, NBA

626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini