Satya Wacana Salatiga Putuskan Ganti Nama Untuk Rebranding

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 26 Jan 2021, 06:40 WIB
Satya Wacana Salatiga ganti nama tim jelang IBL 2021.

Satya Wacana Salatiga ganti nama tim jadi 'The Saints Salatiga'. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Satya Wacana Salatiga memutuskan untuk melakukan rebranding jelang IBL musim 2021 mendatang. Mereka mengganti nama tim agar lebih modern dengan 'The Saints Salatiga'.

Sejauh ini, Satya Wacana Salatiga memang kerap dianggap sebagai tim kecil. Mereka kurang begitu populer dibandingkan tim-tim asal Jakarta seperti Pelita Jaya ataupun Satria Muda Pertamina. Untuk menambah brand awareness ke publik, manajemen tim sepakat untuk mengganti nama tim. Hal ini ditujukan agar nilai jual tim juga bisa meningkat dan memberi keuntungan besar.

“Penambahan nama ini selain menguatkan nilai-nilai yang dibawa Satya Wacana juga dapat memudahkan fan dalam mendukung tim ini. Arti nama Satya Wacana sendiri adalah percaya kepada firman atau ajaran agama. Tim ini percaya agama apapun akan selalu mengajarkan kebaikan," ucap Rudolf Tulus P. Sirait, Commercial Director Satya Wacana Saints Salatiga.

”Kami akan memulai bab baru untuk meningkatkan nilai jual tim. Untuk itu perlu membangun branding, image dan awareness dari tim ini. Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi tim Satya Wacana Saints Salatiga menjadi tim yang disegani. Terima kasih kepada IBL atas persetujuannya untuk menambah nama tim ini,” imbuhnya sekali lagi.

Untuk IBL 2021, The Saints Salatiga memang kehilangan dua pemain intinya (Andre Adrianno dan Cio Manuputty). Kendati demikian, bukan berarti mereka akan bisa dipandang remeh begitu saja. Banyak pemain muda yang berpotensi jadi bintang baru di masa mendatang.

Artikel Tag: Satya Wacana Salatiga, IBL

5627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini