Satya Wacana Petik Kemenangan Perdana Usai Bungkam Evos

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 22 Jan 2022, 19:45 WIB
Pemain asing Satya Wacana Salatiga, Tyree Robinson sedang melakukan slam dunk. (Images: IBL)

Pemain asing Satya Wacana Salatiga, Tyree Robinson sedang melakukan slam dunk. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satya Wacana Salatiga akhirnya memetik kemenangan pertama pada hari terakhir seri perdana IBL 2022. Tim besutan Efri Meldi tersebut menyudahi perlawanan Evos Thunder Bogor dengan skor 69-54.

Dalam laga yang berlangsung di Hall Basket Gelora Bung Karno Senayan, Sabtu (22/1) malam WIB, Evos membuka poin terlebih dahulu lewat A. Danny Christianto. Henry Lakay membalas dengan dua kali jump shot yang kembali disamakan Danny. Alexander Franklyn membuat The Saints berhasil memimpin dengan skor 6-4 pada lima menit awal.

Namun, Christopher Jason Winata mampu mencetak poin untuk menyamakan kedudukan. Dua angka lagi dari Franklyn juga disamakan Christopher . Akhirnya, tembakan tiga angka Febrianus Khiandio untuk Satya Wacana menutup kuarter awal dengan skor 18-13.

Kuarter kedua laga tetap seru. Tim besutan Efri Meldi tersebut bermain agresif dan mampu terus menjaga marjin. The Saints mampu Mencetak 17 poin sementara Evos mendapatkan 15 angka membuat The Saints menutup babak pertama dengan keunggulan 35-28.

Pada kuarter ketiga, Henry Cornelis Lakay dkk makin jauh meninggalkan lawannya. Mereka mencetak 15 angka dan meredam serangan Evos yang hanya mampu menciptakan sembilan angka. Satya Wacana memimpin 50-37

Pada kuarter terakhir, tim asal Salatiga tersebut tinggal menjaga jarak dan akhirnya memenangkan laga dengan marjin 15 poin dengan skor 69-54.

Pemain asing Tyree Robinson menjadi bintang dengan mencetak double-double bagi Satya Wacana dengan 24 angka dan 12 rebound. Di kubu Evos, Kamaroko Cisse mencetak 14 poin.

Artikel Tag: IBL, Satya Wacana Salatiga, Evos Thunder Bogor

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satya-wacana-petik-kemenangan-perdana-usai-bungkam-evos
443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini