Satya Wacana Bidik Enam Besar di IBL Musim Mendatang

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 27 Feb 2021, 16:00 WIB
Perkenalan tim Satya Wacana Salatiga. (Images: IBL)

Perkenalan tim Satya Wacana Salatiga. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia:Satya Wacana Saints Salatiga telah diperkenalkan kepada publik di Kampus Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Jumat 26 Februari. General Manager The Saints, Rayo Souisa memasang target masuk dalam posisi enam besar pada Kompetisi IBL 2021.

"Meski tim muda, kami menargetkan posisi enam besar. Usia muda tak menjadi halangan bagi kami menggapi prestasi lebih tinggi. Komposisi tim Satya Wacana Saints Salatiga sangat baik,” katanya, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

“Manajemen berharap tim ini menjadi kuda hitam dalam kompetisi IBL 2021. Target yang dicanangkan tentu harus dicapai dengan kerja keras dan doa. Kami juga berharap dukungan dan doa dari masyarakat Jawa Tengah agar The Saints bisa menjadi salah satu kekuatan dalam IBL 2021,” kata Rayo lagi.

Selain dari pihak rektorat, acara peluncuran kali ini juga dihadiri perwakilan dari Kantor Walikota Salatiga dan Bank Jateng yang menjadi sposnsor The Saints.

“Bank Jateng yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memiliki komitmen yang tinggi dalam mendukung kegiatan olahraga baik yang berskala daerah, nasional maupun internasional. Hal tersebut tentu sejalan dengan visi Bank Jateng yaitu ‘Bank Terpercaya, menjadi kebanggaan masyarakat, mampu menunjang pembangunan daerah’,"kata Direktur Kepatuhan Bank Jateng, Ony Suharsono

"Dengan demikian harapan kami adalah kegiatan yang akan dilakukan The Saints Salatiga ini dapat menjadi salah satu mesin penggerak ekonomi daerah melalui pengembangan industri olahraga dan ekonomi kreatif.".

Kompetisi IBL 2021 dijadwalkan akan digelar mulai 10 Maret dengan sistem gelembung. Fase pertama atau babak regular akan berlangsung empat seri di Robinson Cisarua Resort, dan babak play off hingga babak final akan berlangsung di Mahaka Square Arena Kelapa Gading Jakarta Utara.

Artikel Tag: Satya Wacana Salatiga, IBL

497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini