Satria Muda Terlalu Tangguh untuk Prawira Bandung

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 20 Agu 2022, 21:05 WIB
Pemain andalan Satria Muda, Arki Dikania Wisnu berusaha cetak poin. (Images: IBL)

Pemain andalan Satria Muda, Arki Dikania Wisnu berusaha cetak poin. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satria Muda Pertamina Jakarta masih terlalu mudah untuk Prawira Bandung di laga pertama babak semifinal playoff. Terbukti, sang juara bertahan berhasil menang dengan skor 85-77.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR C'Tra Arena, Bandung, Sabtu (20/8) malam WIB, kemenangan Satria Muda tak lepas dari performa gemilang Elijah Foster, yang berhasil mencetak double-double 18 poin dan 11 rebounds.

Foster tidak bekerja sendirian. Dia mendapatkan bantuan dari Juan Laurent yang mencetak 17 poin. Kemudian, Arki Dikania Wisnu yang membuat 14 poin dan pemain cadangan Brachon Griffin menambah dengan torehan 10 poin.

Dari kubu tuan rumah, Abraham Damar Grahita menjadi pencetak angka terbanyak dengan torehan 22 poin. Pemain asing Kenneth Wormley menyumbangkan 17 poin dan Yudha Saputra menambah dengan torehan 10 poin.

Sejak tip-off, kedua tim terlibat jual beli serangan. Di sisa 42 detik terakhir, Prawira mendapatkan dua kesempatan free throw. Ini setelah Kenneth Wormley dilanggar oleh Brachon Griffin. Dua eksekusi free throw yang tenang memberikan Prawira dua poin tambahan. Meski demikian, kuarter pertama berakhir dengan skor 25-22 masih untuk keunggulan SM.

Pada kuarter kedua, Prawira sempat menyamakan kedudukan menjadi 41-41. Tapi, SM tetap memimpin saat waktu kuarter kedua berakhir dengan skor 49-41 setelah Arki mencetak three point sebelum buzzer.

Prawira berusaha bermain cepat di awal kuarter ketiga. Tapi malah mereka terburu-buru dalam melakukan serangan. Sehingga strategi tidak berjalan lancar. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 68-54 untuk SM. Pada kuarter terakhir, Prawira berusaha untuk mengejar ketinggalan. Namun. SM menjaga keunggulan dan menangkan laga dengan skor 85-77.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, IBL, Prawira Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satria-muda-terlalu-tangguh-untuk-prawira-bandung
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini