Satria Muda Pertamina Akan Berbenah Usai Gagal Juarai IBL Indonesia Cup

Penulis: Viggo Tristan
Senin 14 Nov 2022, 20:23 WIB
Satria Muda Pertamina jadikan IBL Indonesia Cup 2022 sebagai pengalaman berharga.

Satria Muda Pertamina akan berbenah sebelum IBL 2023 dimulai. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Satria Muda Pertamina yaitu Youbel Sondakh memetik banyak pelajaran berharga dari turnamen IBL Indonesia Cup 2022. Kekalahan atas Pelita Jaya Bakrie di laga puncak membuat Youbel akan segera melakukan pembenahan.

Sebagai juara bertahan di IBL musim 2022, Satria Muda Pertamina dijagokan untuk kembali menang di IBL Indonesia Cup 2022. Bagaimana tidak, Satria Muda baru saja kedatangan Widyanta Putra Tedja yang jelas membuat kekuatan tim makin dalam. Selain itu, Satria Muda juga bermain hampir dengan kekuatan intinya.

Meskipun sudah memiliki modal berharga, nyatanya bola basket itu bundar dan semua hal dapat terjadi tanpa terkecuali. Pelita Jaya dengan permainan agresif mereka berhasil membuat Satria Muda tidak berdaya di babak final. Pelita Jaya keluar sebagai juara dan Satria Muda mau tidak mau harus jadi runner-up. Seusai kekalahan itu, Youbel menegaskan bahwa dirinya akan membenahi sejumlah kelemahan tim. Tujuannya jelas agar mereka bisa bangkit pada IBL musim 2023 yang sesungguhnya nanti (dengan kekuatan yang lebih merata karena kedatangan pemain asing).

"Tim kami belum sempurna dan penampilan ini jauh dari penampilan terbaik kami. Ini menjadi awal yang bagus untuk fondasi kami. Ini juga menjadi motivasi untuk membangun tim ke depan. Turnamen ini menjadi ajang perkenalan kami dengan pemain-pemain baru kami dan pelatih-pelatih baru," ucap Coach Youbel Sondakh saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satria-muda-pertamina-akan-berbenah-usai-gagal-juarai-ibl-indonesia-cup
468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini