Satria Muda Kembali Rebut Juara IBL 3x3 di Bali

Penulis: Senja Hanan
Senin 05 Sep 2022, 10:06 WIB
Para pemain Satria Muda Pertamina Jakarta. (Images: IBL)

Para pemain Satria Muda Pertamina Jakarta. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Setelah menjadi kampiun di tahun 2019, Satria Muda Pertamina Jakarta kembali merebut gelar juara IBL 3x3. Keberhasilan didapat setelah di partai final mengalahkan Bima Perkasa.

Dalam pertandingan yang di Discovery Beach Mall, Kuta, Bali, Minggu (4/9), Satria Muda yang baru saja menjuarai IBL berhasil meraih kemenangan atas Bima Perkasa Jogja di partai final.

Sebelumnya di pertandingan babak delapan besar, tim besutan Youbel Sondakh itu berhasil menyisihkan Pelita Jaya Bakrie dengan skor 21-8. Di babak semifinal mengatasi perlawanan sengit Bali United Basketball, 19-18, sementara Bima Perkasa menundukkan Satya Wacana Salatiga 14-10 dan Pacific Caesar Surabaya 21-17.

SM membuka angka lewat Kevin Yonas Sitorus dan Avan, Bima Perkasa mengawalinya dari Restu Dwi Purnomo. Avan dan Avin Kurniawan berbalas poin, namun Sandy Ibrahim Azis, Avan dan Kevin menjauhkan selisih 8-4.

Avin membalas disusul rangkaian pon dari Restu membuat Bima Perkasa mendekat, keunggulan Satria Muda tinggal satu angka, 9-8. Sandy dan Restu kembali saling mencetak poin, kemudian Sandy dan Avan kembali membawa SM pada posisi nyaman, 15-9.

Indra Muhammad memperkecil selisih poin, dibalas angka-angka dari Kevin dan Avan. Restu mencetak angka, namun akhirnya Sandy menghentikan perlawanan ketika laga tersisa 12,4 detik lewat tembakan dua angka dengan skor 21-11.

Nantinya, SM dan tim lain masih harus menambah perolehan poin dari rangkaian Turnamen 3x3 IBL lainnya yang digelar di Yogyakarta pada 10–11 September, Surabaya pada 17–18 September, Bogor pada 24–25 September, dan terakhir Tangerang pada 1–2 Oktober 2022.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, IBL 3x3, Bima Perkasa Jogja

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satria-muda-kembali-rebut-juara-ibl-3x3-di-bali
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini