Satria Muda Kalahkan Bima Perkasa Lewat Over Time

Penulis: Senja Hanan
Rabu 07 Apr 2021, 19:46 WIB
Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta sedang melakukan selebrasi. (Images: IBL)

Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta sedang melakukan selebrasi. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: Bima Perkasa Jogja kembali gagal menjegal laju kemenangan Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta. Tim besutan David Singleton itu harus mengakui keunggulan SM dengan skor 70-76 lewat over time.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Robinson Cisarua Resort, Bogor, Rabu (7/4) malam WIB, Arki Dikania Wisnu menjadi bintang dengan mencetak 26 angka bagi Satria Muda, termasuk dua three points terakhir yang memenangkan pertandingan.

Rookie Bima Perkasa, Samuel Devin Susanto tampil luar biasa dengan mencetak 25 poin Indra Muhammad menambah dengan membuat 15 angka dan R. Azzaryan Pradhitya menyumbang 12 poin, sebelum harus meninggalkan lapangan karena cedera.

Bima Perkasa sempat tampil mengejutkan di awal kuarter pertama. Bahkan, tim besutan David Singleton tersebut sempat memimpin dengan skor 15-8. SM berusaha untuk mengejar, tapi Three points Indra Muhamad dibalas Arki dan Bima Perkasa menutup kuarter awal dengan keunggulan 22-16.

Pada kuarter kedua, SM berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Avan Seputra dan Sandy Ibrahim sempat mendekatkan selisih menjadi 32-30. Satu free throw Hardianus dan dua angka dari Juan Laurent Kokodiputro menutup kuarter pertama untuk keunggulan tipis Bima Perkasa 37-35.

Bima Perkasa sempat menjauh pada kuarter ketiga. Lemparan tiga angka yang dilakukan Indra sempat membuat timnya menutup kuarter ketiga dengan keunggulan cukup jauh 54-46. Sayang, Bima Perkasa tak mampu mempertahankan keunggulan.

Tim besutan David Singleton itu harus kehilangan Azzaryan Pradhitya yang mengalami cedera bahu. Kondisi itu mampu dimanfaatkan oleh SM untuk mengejar ketertinggalan.

Di kuarter keempat, Arki membuka poin disambung Laurentius untuk menipiskan ketinggalan menjadi 50-54. Bima Perkasa sempat memperlebar keunggulan lagi melalui sumbangan Galank dan juga Devin menjadi 60-50.

Kemudian, Arki kembali mencetak poin untuk mendekatkan selisih 54-60. Arki dan Juan membuat SM balik memimpin 62-61. Tembkan tiga angka membuat Bima Perkasa kembali unggul. Tembakan bebas Arki membuat skor menjadi 66-66 dan memaksa laga ke over time.

Pada babak over time, Arki memperlihatkan kelasnya. Dua tembakan tiga angka membuat Satria Muda berhasil memimpin dengan skor 76-68. Akhirnya, SM berhasil menangkan pertandingan dengan skor 76-70.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, IBL

535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini