Saigon Heat Datangkan Enam Pemain Baru

Penulis: Viggo
Jumat 14 Sep 2018, 01:00 WIB
Saigon Heat Datangkan Enam Pemain Baru

Saigon Heat berhasil mendatangkan enam pemain baru untuk gelaran ABL musim 2018-2019. (sumber gambar : mainbasket.com)

Berita Basket Asia : Saigon Heat nampaknya ingin melakukan perubahan besar-besaran terhadap skuat mereka sebelum menjalani ABL musim 2018-2019. Tim yang bermarkas di negara Vietnam ini sukses mendatangkan enam pemain baru. Enam pemain tersebut adalah Khoa Tran, Justin Young, Corey Cilia, Chris Dieker, Michael Soy, dan Henry Nguyen . Menariknya, empat dari pemain tersebut merupakan pemain yang memiliki keturunan darah Vietnam.

Nama pemain yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi fans basket di Vietnam adalah Khoa Tran dan Justin Young. Pasalnya, kedua pemain tersebut sudah terlebih dulu mengemban karier basket di VBA (Vietnam Basketball Association). Selama bermain di liga lokal, Tran dan Young sama-sama tampil bersinar dengan kemampuannya masing-masing.

Tran atau yang lebih akrab dengan panggilan 'Mr.Wiggle' sudah menjalani karier di Vietnam selama tiga musim. Kemampuannya dalam mengolah bola pun tidak dapat dianggap remeh lagi untuk level kompetisi yang tinggi sekelas ABL. Saat bermain di VBA, Tran berhasil mencetak rata-rata 16 poin, 7 rebound, dan 4 assist. Tidak ingin kalah, Young juga terkenal dengan kemampuan bertahannya yang cukup solid. Tidak heran, ia sukses menyabet gelar individu bertajuk 'VBA Defensive Player of The Year' pada tahun 2016.

Meski sudah mendatangkan banyak wajah baru, pelatih Saigon Heat yakni Kyle Julius tidak ingin berlarut dalam kesenangannya. Ia ingin segera mengumpulkan semua pemainnya agar dapat melakukan persiapan sejak dini.

Artikel Tag: abl, Saigon Heat, Khoa Tran, Justin Young

562