Russell Westbrook Positif Terinfeksi Virus Corona

Penulis: Senja Hanan
Selasa 14 Jul 2020, 09:29 WIB
Russell Westbrook Positif Terinfeksi Virus Corona

Point guard Houston Rockets, Russell Westbrook (merah). (Images: AP)

Berita Basket NBA: Kabar tak sedap menghampiri Russell Westbrook jelang kompetisi NBA kembali digulirkan. Pemain andalan Houston Rockets, Russell Westbrook dinyatakan telah positif terinfeksi virus corona. Westbrook mengatakan terinfeksi virus tersebut sebelum berangkat ke Orlando, Florida.

“Hasil tes sebelum saya berangkat ke Orlando menyatakan bahwa saya positif virus corona. Saya kini dalam kondisi baik, dalam karantina, dan menanti untuk bergabung dengan tim saya di Orlando begitu saya dinyatakan boleh berpergian. Terima kasih atas semua doa baik dan dukungan kalian semua. Tolong jangan menganggap remeh virus ini. Jaga kesehatan. Jangan lupa pakai masker! #whynot”, tulis pemain yang akrab disapa Russ ini.

Melihat pernyataan ini, besar kemungkinan Russ tidak mengalami gejala-gejala virus korona. Nantinya, setelah masa karantina pribadinya selesai, Russ harus menjalani dua tes virus corona lainnya. Hasil dari dua tes tersebut harus negatif supaya ia bisa bergabung dengan Rockets di Orlando.

Tak selesai sampai situ, begitu tiba di Orlando, Russ akan kembali menjalani karantina selama dua hari. Ini adalah protokol standar yang sudah diterapkan kepada pemain-pemain yang sudah datang. Ia juga kembali akan mendapatkan tes di sana.

Jika hasilnya kembali negatif, Russ baru diizinkan bergabung dengan latihan tim dan menjalani seluruh rangkaian gim NBA. Di sisi lain, pernyataan ini juga semakin mengindikasikan bahwa James Harden juga mengalami hal serupa.

Pasalnya, James hingga saat ini juga masih belum terlihat di Orlando. Keduanya bersama satu pemain pengganti, Luc Mbah A Moute jadi tiga pemain Rockets yang tak ikut terbang bersama rombongan tim. Menariknya, Rockets sendiri mengumumkan bahwa ada tiga pemain mereka yang positif virus kcrona tapi tidak mau menyebutkan siapa saja mereka.

Russ adalah bagian penting dari perjalanan Rockets musim ini. Dalam 53 gim yang ia mainkan, MVP NBA 2017 ini menyumbang 27,5 poin, 8,0 rebound, dan 7,0 asis per gim. Dengan metode small ball Rockets, Russ adalah ancaman paling berbahaya di area kunci lawan yang seringnya membuat senter lawan menghadapi posisi mismatch.

Artikel Tag: Virus Corona, NBA, Russell Westbrook, Houston Rockets

411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini