Russell Westbrook Gagal Bawa Wizards Kalahkan Bulls

Penulis: Senja Hanan
Jumat 01 Jan 2021, 16:45 WIB
Bintang Washington Wizards, Russell Westbrook. (Images: USATODAYSPORTS

Bintang Washington Wizards, Russell Westbrook. (Images: USATODAYSPORTS

Berita Basket NBA: Russell Westbrook kembali mencetak triple-doble bersama Washington Wizards. Wizards harus mengakui keunggulan Chicago Bulls dengan skor 130-133.

Praktis, kemenangan ini merupakan yang kedua beruntun Bulls musim ini, sekaligus memastikan dua kemenangan dari duel empat gim melawan Wizards sepanjang musim ini. Beruntungnya lagi, semuanya didapatkan di kandang Wizards.

Sebaliknya bagi Wizards, kekalahan ini semakin memperdalam luka mereka. Wizards tak kunjung menang di lima gim yang sudah mereka lalui musim ini. Otto Porter Jr. sedang dalam performa apik. Selama 30 menit di lapangan, ia mencetak dobel-dobel 28 poin, 12 rebound, 3 asis, dan 3 steal.

Otto benar-benar wangi malam ini terbukti dengan akurasi mencapai 71 persen (10/14). Dari tripoin pun, Otto melesakkan lima dari sembilan percobaan. Zach LaVine mengikuti dengan 22 poin, 6 rebound, dan 7 asis.

Pemain tahun kedua, Coby White, juga dobel-dobel dengan 16 poin, 6 rebound, dan 10 asis. Coby tercatat sebagai pemain terlama di lapangan hari ini dengan bermain selama 40 menit. Wendell Carter Jr. juga mencetak 16 poin yang ditambah 5 rebound.

Pemain rookie, Patrick Williams, yang turun sejak tepis mula mencetak 10 poin. Dari bangku cadangan, Thaddeus Young dan Daniel Gafford sama-sama membukukan 15 poin. Bergeser ke kubu tuan rumah, Bradley Beal masih setia jadi top skor tim.

Namun, kali ini Russell Westbrook ditemani oleh Thomas Bryant. Beal mencetak 28 poin dan 4 rebound sedangkan Bryant 28 poin dan 3 rebound. Keduanya sama-sama bermain 34 menit. Russell Westbrook sekali lagi membukukan tripel-dobel dengan 22 poin, 10 rebound, dan 11 asis.

Ini adalah tripel-dobel keempat Westbrook dari empat laga pertama yang ia mainkan. Hasil ini membuat ia menyamai rekor Oscar Robertson yang melakukannya pada 1961-1962.

Rui Hachimura memulai debutnya di musim 2020 – 2021 hari ini. Setelah absen empat gim karena masalah di mata, Hachimura mencetak 17 poin, 5 rebound, dan 3 asis selama 25 menit. Satu pemain terakhir yang menyentuh dua digit poin adalah Raul Neto.

Tampil dari bangku cadangan selama 21 menit, Neto mencetak 15 poin dan 4 rebound. Kekalahan ini membuat Wizards semakin terpendam di jurang klasemen sementara Wilayah Timur.

Bersama Detroit Pistons dan Toronto Raptors (yang sedang bermain saat artikel ini dibuat), ketiganya adalah tim yang belum menang musim ini dari Wilayah Timur. Bedanya, Pistons dan Raptors baru main empat kali.

Wizards akan berusaha mencari kemenangan perdana mereka kala bertandang ke markas Minnesota Timberwolves, lusa, waktu setempat. Bulls sendiri akan berupaya menjaga tren bagus mereka dengan bertamu ke markas Milwaukee Bucks, di hari yang sama

Artikel Tag: Washington Wizards, Chicago Bulls

653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini