Rudy Gobert Langsung Bidik Gelar Juara Bersama Timbberwolves

Penulis: Senja Hanan
Kamis 07 Jul 2022, 18:22 WIB
Center anyar Minnesota Timberwolves, Rudy Gobert.

Center anyar Minnesota Timberwolves, Rudy Gobert.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Rudy Gobert resmi diperkenalkan Minnesota Timberwolves. Pebasket asal Prancis itu pun langsung membidik gelar juara NBA.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Timberwolves harus menebus Gobert dengan mengirimkan empat pemain yakni Patrick Beverley, Malik Beasley, Jarred Vanderbilt, dan Leandro Bolmaro ke Utah Jazz.

Tak cukup hanya itu, Timberwolves juga mengirimkan hak pilih ke-22 NBA Draft 2022 yang sudah mereka gunakan untuk mendapatkan Walker Kessler disertai empat hak pilih putaran pertama Draft 2023, 2025, 2027, dan 2029 ditambah pertukaran pilihan putaran pertama Draft 2026.

Penebusan mahal itu cukup sebanding mengingat Goert adalah pemenang penghargaan Pemain Bertahan Terbaik NBA 2017-18, 2018-19, dan 2020-21.

Peraih penghargaan jago Bertahan sebanyak tiga kali itu sekarang bergabung dengan dua pilihan pertama sebelumnya di Karl-Anthony Towns dan Anthony Edwards.

Meskipun Timberwolves belum memenangkan seri playoff sejak 2004, membuat postseason hanya dua kali dalam waktu itu, Rudy Gobert ingin membawa tim barunya menjadi juara NBA.

"Tujuannya adalah untuk memenangkan kejuaraan. Saya datang ke sini untuk itu," kata Gobert, sebagaimana diberitakan ESPN.

"Saya tidak datang ke sini hanya untuk menjadi tim yang bagus; saya datang ke sini untuk mencoba membawa tim ini ke Final dan mencapai itu."

Penaslet asal Prancis itu menyarankan tujuan seperti itu tidak lagi realistis dengan Jazz, di mana ia menghabiskan sembilan musim pertama karir NBA-nya.

Sementara itu, Utah Jazz yang rutin lolos ke babak playoff, mencapai postseason dalam enam tahun berturut-turut, tetapi mereka tidak pernah melampaui putaran kedua dan menghadapi perubahan offseason bahkan sebelum kepergian Gobert, dengan pelatih Quinn Snyder berhenti.

"Jendela untuk menang tidak selalu besar. Bagi kami di Utah, seperti itulah yang terjadi. Saya pikir organisasi merasa seperti itu. Kami mungkin telah melewati jendela yang kami miliki selama beberapa tahun terakhir," jelas Gobert.

"Saya pikir itu masih akan menjadi tim yang sangat kompetitif. Rasanya seperti dengan semua aset yang bisa mereka dapatkan untuk saya, lebih baik bagi mereka untuk pergi ke sana."

Artikel Tag: Rudy Gobert, minnesota timberwolves, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rudy-gobert-langsung-bidik-gelar-juara-bersama-timbberwolves
956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini