Ruddy Gobert Bawa Jazz Menang Tipis Atas Pelicans

Penulis: Senja Hanan
Jumat 31 Jul 2020, 20:39 WIB
Ruddy Gobert Bawa Jazz Menang Tipis Atas Pelicans

Pemain Utah Jazz player Rudy Gobert (27) berusaha memasukkan bola ke keranjang lawan dalam pertandingan NBA melawan New Orleans Pelicans. (Reuters/USA TODAY Sports/Ashley Landis)

Berita Basket NBA: Utah Jazz mengawali laga lanjutan NBA 2019-2020 dengan manis. Berkat lemparan bebas Rudy Gobbert, Jazz berhasil menyudahi perlawanan New Orleans Pelicnas dengan skor 106-104.

Pertandingan itu merupakan laga NBA perdana yang dimainkan setelah kompetisi tertangguhkan sejak Maret akibat pandemi COVID-19, demikian dilaporkan Reuters. Keunggulan itu dapat dipertahankan setelah Brandon Ingram gagal memasukkan lemparan tiga poin dengan waktu pertandingan menyisakan satu detik. Jazz pun mengungguli Pelicans 27-17 pada kuarter keempat.

Pertandingan itu dimainkan di ESPN Wide World of Sports Complex, dekat Orlando, Florida. NBA akan menyelesaikan musim ini dengan semua tim dikumpulkan di wilayah tersebut. Sebelum pertandingan, semua pemain, pelatih, dan anggota staf bersama para ofisial berlutut saat lagu kebangsaan AS dinyanyikan.

Para pemain mengenakan kaus bertuliskan "BLACK LIVE MATTER," yang juga tercantum di lapangan. Sebagian di antara mereka saling meletakkan tangan di bahu rekan sebelahnya, sebagian lagi mengepalkan tangan dan mengacungkan ke atas.

Tampil sebagai pemain pengganti, Jordan Clarkson menjadi pendulang angka timnya dengan menyumbang 23 poin bagi Utah. Mike Conley dan Donovan Mitchell masing-masing menyumbang 20 poin, sementara Gobert mengemas 14 poin dan 12 rebound, Joe Ingles mencetak 13 poin dan Royce O'Neale menyumbang 12 poin.

Sedangkan Ingram memimpin New Orleans dengan 23 poin. JJ Redick mencetak 21 poin, Jrue Holiday mengemas 20 poin, Zion Williamson 13 poin, dan Josh Hart sepuluh poin. Williamson bermain selama 15 menit ketika ia masih berupaya memulihkan kebugaran setelah dikarantina akibat sempat meninggalkan pemusatan tim NBA (bubble) karena urusan keluarga.

Artikel Tag: NBA, Utah Jazz, New Orleans Pelicans

243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini