Rockets Rebut Gim Pertama dengan Kalahkan Lakers

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 05 Sep 2020, 11:46 WIB
Rockets Rebut Gim Pertama dengan Kalahkan Lakers

Guard Houston Rockers, James Harden dikawal pemain Los Angeles Lakers. (Images: USATODAYSPORTS)

Berita Basket NBA: Houston Rockets secara mengejutkan berhasil merebut pertandingan pertama babak semifinal Wilayah Barat NBA. Rockets mampu mengalahkan Los Angeles Lakers dengan skor 112-97.

Point guard andalan James Harden kembali memimpin perolehan angka Rockets dengan mencatat 36 poin. Disusul oleh Russell Westbrook yang membuat 24 poin, sembilan rebounds. dan enam assists, serta Eric Gordon yang menambah dengan torehan 23 poin.

Dari kubu Lakers, Anthony Davis menjadi top skorer tim dengan menyumbangkan 25 poin dan 14 rebounds. Sedangkan LeBron James menambahnya dengan mencatat 20 poin, delapan rebounds dan tujuh assist.

Dalam pertandingan itu, Rockets seperti tidak terlihat mengalami kelelahan setelah sebelumnya dipaksa bermain hingga tujuh pertandingan oleh Oklahoma City Thunder pada babak pertama pertandingan playoff NBA untuk Wilayah Barat. Terbukti, Harden dkk tak membiarkan Lakers memimpin sejak kuarter pertama.

Meski tidak memiliki pemain dengan bertubuh besar, tapi Rockets mampu bertahan meredam serangan Lakers dengan cukup baik. Mereka terus bergerak defensif, membelokkan operan, dan mengontrol setiap bola yang lepas.

Kemenangan Rockets sudah terlihat pada kuarter keempat, ketika Harden mencetak angka untuk membuat timnya memimpin dengan skor telak 101-82. Di sisa pertandingan, Lakers tak mampu mengejar dan harus mengakui keunggulan dengan skor 97-112.

Pelatih Lakers, Frank Vogel harus bisa memperbaiki pola permainan dan pertahanan untuk menyamakan kedudukan. Pertandingan ketiga akan berlangsung pada Minggu waktu setempat atau Senin WIB.

Artikel Tag: Houston Rockets, los Angeles lakers, NBA

1318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini