Rockets Berhasil Mengatasi Perlawanan Sengit Mavericks

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 01 Agu 2020, 14:22 WIB
Rockets Berhasil Mengatasi Perlawanan Sengit Mavericks

Point guard andalan Houston Rockets, James Harden. (Images: NBA)

Berita Basket NBA: Sempat dikuasai oleh Dallas Mavericks selama dua kuarter, Houston Rockets berhasil bangkit untuk memenangkan pertandingan lanjutan NBA dengan skor 153-149.

James Harden masih jadi andalan utama Rockets dalam mendulang poin. Selama 43 menit bermain, Harden mencetak 49 poin, 9 rebound, 8 asis, 3 steal, dan 3 blok. Hebatnya lagi, Harden hanya membuat satu turnover hari ini. Ia juga menorehkan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak 49 poin atau lebih hanya dengan 20 p

Rekan duet Harden di lapangan belakang, Russell Westbrook, menyusul dengan dobel-dobel 31 poin,11 rebound, dan 8 asis. Robert Covington juga dobel-dobel, 13 poin plus 11 rebound. Dua dari 13 poin Covington adalah sebuah sentuhan dari kegagalan tembakan gratis Harden tersebut. Danuel House Jr. memberi 20 poin dan 5 rebound.

Dalam pertandingan ini, Mavericks memainkan total 10 pemain, tapi distribusi poin praktis hanya datang dari empat pemain. Kristaps Porzingis jadi yang paling subur dengan dobel-dobel, 39 poin dan 16 rebound. Luka Doncic jadi pemain pertama di lanjutan NBA yang mencetak tripel-dobel dengan 28 poin, 13 rebound, dan 10 asis.

Kejutan datang dari Trey Burke yang memulai gim dari bangku cadangan namun memberi sumbangsih 31 poin dan 6 asis. Ia memasukkan 8/10 tripoin (80 persen). Tim Hardaway Jr. melengkapi daftar dengan 24 poin dan 5 rebound.

Dengan hasil ini, Rockets merangsek naik ke peringkat lima dengan catatan 41 kemenangan dari 65 gim. Sedangkan Mavericks masih tertahan di peringkat tujuh dengan 40 kemenangan dari 68 gim. Minggu, 2 Agustus 2020, waktu setempat, Rockets akan berjumpa Milwaukee Bucks sedangkan Mavericks bertemu Phoenix Suns.

Artikel Tag: NBA, Houston Rockets, dallas mavericks

304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini