Robek Meniskus, Lonzo Ball Terpaksa Naik Meja Operasi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 21 Jan 2022, 16:02 WIB
Cedera robek meniskus buat Lonzo Ball menepi 2 bulan.

Lonzo Ball terpaksa menepi 2 bulan karena cedera lutut. (Gambar: USA Today)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Chicago Bulls yaitu Lonzo Ball terpaksa menepi hingga 6-8 pekan yang akan datang. Ia diharuskan naik meja operasi karena meniskus lututnya robek.

Pada awalnya, Lonzo Ball hanya diistirahatkan Chicago Bulls karena mengalami cedera ringan. Namun karena sang pemain terus mengeluhkan rasa sakit di area lutut kiri, ia kemudian mendapat pemeriksaan yang lebih spesifik. Benar saja, meniskus lututnya robek sehingga membuat Lonzo harus menjalani tahapan operasi. Menurut prediksi dokter, ia bakal menepi selama kurang lebih 2 bulan. Angka ini bisa bertambah panjang apabila kondisi fisiknya tidak mendukung.

Kabar ini jelas menjadi pukulan berat bagi Bulls yang sedang berada di papan atas klasemen sementara konferensi timur NBA. Lonzo sendiri juga merupakan guard andalan mereka dengan torehan statistik mencapai 13 poin, 5 rebound, dan 5 assist per pertandingannya. Ia juga memiliki akurasi tembakan jarak jauh paling tinggi di musim ini.

Dengan absennya Ball hingga durasi yang cukup lama, Billy Donovan selaku pelatih kepala harus memutar otak untuk menutupi lubang yang ada. Kemungkinan besar, ia bakal menambah menit bermain dari Coby White ataupun Alex Caruso. Kedua pemain itu yang memiliki posisi tidak berbeda jauh dari Lonzo.

Sementara untuk opsi serangan, DeMar DeRozan dan Zach Lavine tentunya dituntut lebih tajam agar bisa membantu Bulls tetap dalam tren positif.

Artikel Tag: lonzo ball, Chicago Bulls, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/robek-meniskus-lonzo-ball-terpaksa-naik-meja-operasi
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini