Rizal Falconi Ungkap Harapan Usai IBL Resmi Ditunda Lagi

Penulis: Senja Hanan
Jumat 22 Jan 2021, 20:32 WIB
Penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Rizal Falconi. (Images: IBL)

Penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Rizal Falconi. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: Indonesia Basketball League (IBL) 2021 telah resmi ditunda karena pandemi COVID-19. Penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Rizal Falconi pun mengungkapkan harapannya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seharusnya dimulai pada 15 Januari di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta dengan sistem bubble. Namun, karena kondisi pandemi COVID-19 yang semakin tidak kondusif, tip off terpaksa mengalami penundaan untuk sementara waktu.

Kecewa tentu dirasakan setiap pemain basket nasional tak terkecuali Falconi. Terlebih, pebasket asal Pontianak itu sudah berlatih keras demi menyambut musim baru. Akan tetapi, Falconi juga sadar situasi tidak bisa dipaksa. Saat ini yang terpenting adalah #salingjaga agar bisa main bersama.

“Kesehatan yang paling utama. Kalau sampai tertular pasti merugikan diri sendiri, tim dan liga juga,” ujar Rizal Falconi, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Falconi mengatakan, selama penundaan ini, semua pihak diminta untuk lebih disiplin dalam menjaga kesehatan masing-masing. Hal itu diperlukan agar liga ini bisa jalan.

“Persiapan lebih ketat dan lebih disiplin untuk menjaga kesehatan dan juga hal-hal yang bisa mendukung supaya liga ini bisa jalan,” imbuh dia.

Sembari menunggu kepastian kapan IBL 2021 dinyatakan bisa dimulai, Falconi meminta kepada seluruh pemain, ofisial, dan penyelenggara agar tetap #salingjaga. Harapannya, kompetisi bisa segera dimulai tanpa hambatan.

“Harapannya kita bisa mulai kembali dan berjalan dengan lancar. Kita bisa membuktikan bahwa liga bisa berjalan dengan baik, tanpa hambatan, tanpa adanya virus yang masuk,” ujar Falconi.

Artikel Tag: Rizal Falconi, IBL

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini