Rick Carlisle Putuskan untuk Tinggalkan Dallas Mavericks

Penulis: Senja Hanan
Jumat 18 Jun 2021, 19:42 WIB
Rick Carlisle putuskan meninggalkan Dallas Mavericks. (Images: Getty)

Rick Carlisle putuskan meninggalkan Dallas Mavericks. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Setelah berpisah dengan General Manager Donnie Nelson, Dallas Mavericks kembali ditinggal oleh sosok top lainnya meninggalkan Dallas Mavericks. Pelatih kepala Rick Carlisle tidak akan kembali ke tim musim depan.

Ada sedikit perbedaan mengenai kedua kasus ini. Meski diumumkan sebagai keputusan bersama, sumber ESPN yakin bahwa Donnie dipecat oleh pemilik Mavericks, Mark Cuban.

Sedangkan untuk Rick, semua ini murni keputusan pribadinya. Dalam keterangannya kepada ESPN, Mark sudah beberapa kali berbincang dengan Rick Carlisle dan memintanya untuk bertahan.

Namun, untuk musim depan, dia memutuskan mencari tantangan lain. Rick sendiri sebenarnya masih memiliki sisa kontrak dua musim. Rick sudah menangani Mavericks selama 13 tahun. Ia adalah pelatih dengan masa bakti terlama ketiga untuk sebuah tim memasuki musim ini.

Rick hanya kalah dari Gregg Popovich dan Erik Spoelstra. Selama 13 musim itu pula, Rick berhasil membantu Mavericks juara satu kali pada 2011. Meski hanya satu gelar juara, gelar tersebut dirasa sangat istimewa.

Pasalnya, selain menjadi yang pertama untuk organisasi secara keseluruhan, gelar tersebut didapat dengan mengalahkan Miami Heat yang bertabur bintang di masa emasnya. Sayangnya, selepas gelar tersebut, Mavericks dan Rick tak pernah mampu melangkah lebih jauh dari ronde pertama playoff.

Rick total memimpin Mavericks dalam 1033 gim musim reguler dan meraih 555 kemenangan. Secara persentase, catatan tersebut setara dengan 54 persen. Secara total karier melatihnya di NBA (sejak 2001), Rick memiliki rekor menang-kalah (836-689) atau 55 persen persentase kemenangan.

Sayangnya, saat di playoff, Rick memiliki rekor yang tak terlalu mentereng. Dalam total 133 gim, ia hanya menang 63 kali (47 persen).

Artikel Tag: dallas mavericks, rick carlisle

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rick-carlisle-putuskan-untuk-tinggalkan-dallas-mavericks
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini