Rick Carlisle Nilai Luka Doncic Layak Terpilih Jadi Starter All-Star

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 19 Feb 2021, 20:18 WIB
Rick Carlisle nilai Luka Doncic pantas jadi starter All-Star Game.

Luka Doncic dinilai Rick Carlisle masih pantas jadi starter All-Star Game.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Dallas Mavericks yaitu Rick Carlisle menilai jika Luka Doncic layak terpilih untuk jadi starter di All-Star Game. Menurutnya, performa Doncic pada musim ini masih tergolong impresif.

NBA telah merilis 10 pemain yang berhak menjadi starter untuk event All-Star Game tahun ini. Banyak pihak yang protes karena nama Luka Doncic terpilih sementara Damian Lillard tidak. Fans merasa jika Lillard masih memiliki performa yang lebih baik dari pemain asal Slovenia tersebut. Seolah ingin memberikan pembelaan kepada Doncic, Rick Carlisle akhirnya memberikan pendapat. Ia menjelaskan jika Doncic juga punya penampilan yang tidak kalah bagus dari Lillard.

"Dia (Luka Doncic) berada di jalur yang bagus sebagai pemain muda. Bisa menjadi wajah baru dari liga, dan pantas masuk sebagai starter All-Star," ucap Carlisle saat diwawancara oleh media setempat.

Ucapan Carlisle tersebut juga dibarengi dengan fakta yang kuat. Meski fans kurang setuju Doncic masuk dalam starter, tetapi statistiknya di musim ini masih dapat dibilang luar biasa. Doncic mampu mencetak rata-rata 29 poin, 9 rebound, dan 9 assist per pertandingan. Ia unggul dari Lillard soal urusan torehan rebound dan assist.

Satu hal yang mungkin membuat penampilan Doncic dirasa kurang adalah akurasi tembakan. Musim ini, akurasi tembakannya mengalami penurunan yang cukup drastis. Doncic hanya bisa melesakkan tripoin dengan akurasi 33 persen dan free throw dengan akurasi 79 persen saja.

Artikel Tag: rick carlisle, Luka Doncic, NBA

668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini