Rick Carlisle Mundur, Pertanda Ada Masalah Internal?

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 18 Jun 2021, 20:48 WIB
Rick Carlisle putuskan mundur dari jabatan pelatih Dallas Mavericks.

Rick Carlisle tak akan latih Dallas Mavericks lagi musim depan. (Gambar: Yahoo Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Kabar mengejutkan datang dari tim asal konferensi barat NBA, Dallas Mavericks. Tim yang bermarkas di Texas tersebut resmi ditinggal oleh pelatih kepala Rick Carlisle.

Nasib Rick Carlisle sebagai pelatih kepala Dallas Mavericks memang sempat dipertanyakan belakangan ini. Dari banyak rumor negatif yang beredar, Mark Cuban selaku pemilik tim mengaku masih akan menggunakan jasanya musim depan. Sayang, keinginan Cuban tersebut tidak dibarengi dengan rasa setuju dari Carlisle sendiri. Ia memilih untuk mundur dari jabatannya itu.

“Setelah berdiskusi dengan pemilik serta orang-orang penting dalam tim ini, hari ini saya mengatakan kepada Mark Cuban bahwa saya tidak akan melatih Mavericks lagi untuk musim depan. Ini murni adalah keputusan saya. Saya dan keluarga mempunyai pengalaman luar biasa selama 13 tahun bekerja di sini. Orang-orang di kota Dallas juga sangatlah ramah. Dallas akan menjadi rumah kedua bagi saya, dan saya kini antusias untuk memulai perjalanan baru dalam karier kepelatihan saya,” ucap Carlisle dalam perpisahannya.

Peran Carlisle di dalam skuat Mavericks sejatinya cukup besar. Walaupun mengalami fase-fase sulit dalam beberapa tahun terakhir, ia sempat membawa tim menjadi kampiun pada musim 2010-2011 silam. Melihat rekor kepelatihannya yang bagus, nampaknya Carlisle tidak akan sulit untuk mencari tim baru. Apalagi, tim-tim sekarang juga sudah banyak yang memecat pelatih lawasnya.

Artikel Tag: rick carlisle, dallas mavericks, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rick-carlisle-mundur-pertanda-ada-masalah-internal
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini