Resmi, Toronto Raptors Pilih Nick Nurse Sebagai Pelatih Baru

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 13 Jun 2018, 15:48 WIB
Resmi, Toronto Raptors Pilih Nick Nurse Sebagai Pelatih Baru

Toronto Raptors resmi memilih Nick Nurse sebagai pelatih kepala tim untuk musim 2018-2019.

Berita Basket NBA: Toronto Raptors akhirnya menemukan pelatih baru untuk menggantikan Dwane Casey musim depan. Setelah melakukan wawancara terhadap banyak kandidat, pilihan Raptors akhirnya jatuh kepada assisten pelatih tim musim lalu, Nick Nurse.

Toronto Raptors menjadi salah satu tim yang tidak puas dengan performa pelatihnya musim ini. Akibatnya, tim asal konferensi timur itu memecat Dwane Casey karena dianggap gagal membawa Raptors berbicara banyak di babak playoff.

Setelah ditinggal Casey, Raptors kemudian melakukan pencarian kandidat pelatih baru. Nama-nama seperti Ettore Messina, Ime Udoka, dan Nick Nurse sempat menjadi pertimbangan mereka. Setelah cukup lama mempertimbangkan, Raptors akhirnya memilih Nick Nurse sebagai pelatih terbaru mereka musim depan.

Nurse sendiri adalah asisten pelatih tim musim ini. Bekerja di bawah arahan Dwane Casey, Nurse memang cukup signifikan dalam memberi masukan bagi tim. Sebelumnya, Nurse juga telah terjun di dunia kepelatihan sejak tahun 1989 silam. Namun, ia baru memasuki dunia NBA pada saat terpilih menjadi asisten pelatih Raptors pada tahun 2013. Dengan terpilihnya Nurse sebagai pelatih kepala Raptors yang terbaru, maka hal tersebut akan menjadi debut pertamanya untuk berperan menjadi pelatih utama dalam tim.

Meski musim reguler belum dimulai, namun tugas berat telah menanti Nurse di musim panas ini. Pasalnya, ia harus mampu memilih pemain muda yang tepat pada gelaran NBA Draft mendatang. Selain itu, Nurse juga harus siap mencegah pemain utamanya hengkang dari tim. Sebelumnya, DeMar DeRozan yang menjadi top skorer tim musim lalu sempat diisukan akan pergi ke tim lain.

Artikel Tag: NBA, Raptors, Nick Nurse, Dwane Casey

317