Resmi, Dwane Casey Terpilih Menjadi Pelatih Baru Detroit Pistons

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Jun 2018, 10:30 WIB
Resmi, Dwane Casey Terpilih Menjadi Pelatih Baru Detroit Pistons

Dwane Casey resmi terpilih untuk menjadi pelatih baru Detroit Pistons.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Usaha Detroit Pistons untuk mencari pelatih kepala baru musim depan berakhir sudah. Tim yang berasal dari konferensi timur ini secara resmi memilih Dwane Casey sebagai pelatih tim musim depan.

Detroit Pistons menjadi salah satu tim yang tidak puas dengan performa pelatih mereka di musim ini. Akibatnya, Pistons memilih untuk memecat Stan Van Gundy dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pistons.

Setelah cukup lama mencari kandidat untuk mengisi kursi kepelatihan tim, Pistons akhirnya menemukan sosok yang mereka anggap tepat. Sosok tersebut adalah mantan pelatih dari Toronto Raptors, Dwane Casey. Pistons resmi mengikat Casey selama lima tahun kedepan untuk menjadi nahkoda tim.

Dwane Casey adalah pelatih Raptors di musim ini. Casey sebenarnya cukup sukses dalam menahkodai Raptors sehingga membuat mereka finish di urutan pertama klasemen akhir konferensi timur. Namun sayang, kekalahan telak dari Cleveland Cavaliers di babak playoff membuat manajemen tim geram. Mereka pun memecat Casey dari jabatan pelatih yang akhirnya keputusan tersebut mendapat protes keras dari fans NBA.

Meskipun musim reguler 2018-2019 belum dimulai, tugas Casey sebagai pelatih baru Pistons akan segera dimulai pada jeda antar musim kali ini. Langkah pertama yang harus dikerjakan oleh Casey adalah memilih pemain yang tepat pada gelaran NBA Draft mendatang.

Meski hanya memiliki giliran ke-42, Pistons dapat memilih pemain muda yang mungkin berpotensial menjadi pemain hebat suatu saat nanti. Selain itu, Casey juga harus mempersiapkan diri menjelang bursa pasar bebas yang akan segera dibuka pada tanggal 1 Juli mendatang. Casey diharapkan mampu mendatangkan pemain ideal untuk memperkuat skuatnya musim depan.

Artikel Tag: NBA, Raptors, Dwane Casey, Pistons

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/resmi-dwane-casey-terpilih-menjadi-pelatih-baru-detroit-pistons
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini