Reggie Jackson Sempat Berpikiran Pensiun Ketika Masih Berseragam Pistons

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Agu 2022, 07:27 WIB
Reggie Jackson alami banyak fase sulit ketika masih berseragam Detroit Pistons.

Reggie Jackson akui hampir pensiun dini dari basket. (Gambar: Hoops Habit)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Clippers yaitu Reggie Jackson sempat berpikiran untuk pensiun dini ketika masih berseragam Detroit Pistons di masa lalu. Kala itu, ia mengalami masa-masa kelam yang membuatnya frustasi.

Seperti yang diketahui, Reggie Jackson mulai memperkuat Detroit Pistons pada tahun 2015 silam. Ia kemudian meneken perpanjangan kontrak selama lima musim hingga tahun 2020. Perjalanan Jackson bersama Pistons di fase-fase awal sejatinya tidaklah buruk, namun semua itu berubah seiring berjalannya waktu. Performa Jackson menjadi inkonsisten karena permasalahan cedera. Tekanan besar dari fans juga membuat Jackson semakin tertekan sehingga sempat berpikiran untuk pensiun dini.

Ketika Jackson menyepakati contract buyout pada tahun 2019, Jackson kemudian diajak oleh Paul George untuk bergabung dengan Los Angeles Clippers. Pada momen ini, Clippers memberi kepercayaan lebih kepada Jackson yang mengubah pemikirannya. Ia lantas terus bermain basket sampai sekarang.

"Ketika saya di Detroit, bagi saya itu merupakan perjalanan yang menyenangkan, tetapi tidak bagi organisasi. Performa saya sempat bagus, kemudian menurun karena berbagai macam cedera. Saya terus mendapat tekanan besar dari fans. Dari titik itu, saya kerap berpikir untuk pensiun dini," ucap Jackson.

"Singkat cerita, saya sekarang bisa berdiri dan kembali tersenyum bahagia karena saudara saya (Paul George) mengajak bergabung dengan L.A Clippers. Mereka merangkul saya dan menyelamatkan karier saya yang sudah di ujung tanduk," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Reggie Jackson, Detroit Pistons

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/reggie-jackson-sempat-berpikiran-pensiun-ketika-masih-berseragam-pistons
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini