Rebound Jadi Fokus Pembenahan Utama Dari Amartha Hangtuah

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 11 Jan 2022, 07:13 WIB
Amartha Hangtuah getol perbaiki rebound sebelum lakoni musim reguler 2022.

Amartha Hangtuah masih fokus benahi rebound sebelum IBL 2022. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Amartha Hangtuah yaitu AF Rinaldo fokus membenahi kelemahan timnya di sektor rebound. Ia menilai sejauh ini, rebound anak asuhnya masih tergolong kurang begitu bagus.

Ditunjuk jadi nahkoda baru Amartha Hangtuah di musim ini, AF Rinaldo memiliki tekad besar untuk membawa perubahan positif. Ia lantas mencari kelemahan tim dan langsung membenahinya di jeda antar musim. Salah satu fokus utama Coach Inal (panggilan akrab) adalah membenahi sektor defensive rebound. Pertama, ia langsung merekrut LaQuavious Cotton dan Anton Waters sebagai pemain asing. Keduanya memiliki postur yang cukup tinggi untuk berduel di udara.

Setelah kedatangan pemain asing sekalipun, masalah rebound itu rupanya masih belum terselesaikan secara sempurna. Ia lantas mendorong pemain lokal untuk lebih ngotot lagi. Masih ada waktu beberapa hari sebelum musim reguler dimulai.

"Meski sudah diperkuat pemain asing, defensive rebound kami belum konsisten. Namun masih ada cukup waktu sebelum dimulainya IBL 2022. Saya berharap untuk pemain lokal bisa makin baik juga ya defensive rebound-nya. Kelemahan lain yang masih terlihat di kami adalah saat lawan menerapkan defense full court press, anak-anak sering kehilangan bola," ucap Coach Inal saat diwawancara oleh media setempat.

Dengan segala perubahan yang dilakukan, Coach Inal yakin bisa membawa timnya tampil kompetitif. Masuk babak playoff adalah target yang sangat realistis untuk bisa dicapai.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rebound-jadi-fokus-pembenahan-utama-dari-amartha-hangtuah
292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini