Raptors Tak Ingin Tukar Jonas Valanciunas ke Tim Lain

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 28 Okt 2018, 22:45 WIB
Raptors Tak Ingin Tukar Jonas Valanciunas ke Tim Lain

Toronto Raptors menegaskan bahwa mereka tidak akan melepas Jonas Valanciunas di tim lain.

Berita Basket NBA: Toronto Raptors memberi pernyataan tegas bahwa mereka tidak akan menukar Jonas Valanciunas ke tim lain. Manajemen Raptors merasa performa Valanciunas masih tergolong impresif dan membantu tim mereka dalam meraih kemenangan demi kemenangan.

Beberapa saat lalu, Valanciunas memang dirumorkan untuk segera dilepas Raptors karena tidak cocok bermain bersama Serge Ibaka. Keduanya memiliki posisi bermain yang sama sehingga tidak memungkinkan untuk dapat bermain secara efektif dalam satu waktu. Namun, permasalahan tersebut secara mengejutkan mampu diatasi oleh pelatih kepala terbaru Raptors, Nick Nurse. Berkat rotasi pemain yang teratur pula, Raptors mampu meraih 6 kemenangan di musim ini dan belum terkalahkan sama sekali.

Performa Valanciunas di bawah asuhan Nurse juga tergolong apik. Valanciunas mampu mencetak rata-rata 13 poin dan 8 rebound dalam enam laga yang ia jalani di musim reguler tahun ini. Angka tersebut semakin manis usai Valanciunas mulai mengembangkan kemampuannya dalam menembak tembakan tiga angka. Musim ini, ia telah memasukkan tembakan tiga angka dengan presentase 33 persen. Angka yang cukup tinggi bagi pemain yang memiliki posisi bermain sebagai bigman.

Kelebihan yang dimiliki Valanciunas tersebut diklaim membuat Raptors semakin alot dalam melepasnya. Pasalnya, tidak banyak bigman yang mampu melepaskan tembakan tiga angka di ranah NBA. Nurse sebagai pelatih juga dapat memanfaatkannya untuk mengembangkan pola permainan agar semakin sulit ditebak tim lawan.

Artikel Tag: NBA, Raptors, Jonas Valanciunas, Nick Nurse

784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini