Rans PIK Basketball Belum Pecah Telur, Waktunya Ganti Pemain Asing?

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 20 Jan 2022, 06:46 WIB
Rans PIK Basketball berpotensi ganti pemain asing.

Performa pemain asing Rans PIK Basketball jadi sorotan tajam publik. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Rans PIK Basketball belum meraih satupun kemenangan hingga pertandingan ketiga yang dijalani pada IBL musim 2022 kali ini. Performa dua pemain asing mereka juga menjadi sorotan tajam publik.

Seperti yang diketahui, Rans PIK Basketball memilih dua pemain asing yang sejatinya memiliki kualitas individu cukup bagus. Mereka adalah Jalil Abdul Bassit dan Hal Shane Heyward. Sayangnya, kehadiran mereka berdua belum bisa memberi dampak positif bagi permainan tim.

Pada laga terakhir melawan Satria Muda Pertamina, baik Heyward dan Bassit gagal tampil optimal. Bassit gagal mencetak poin sama sekali, sementara Heyward harus foul out cepat pada kuarter ketiga.

"Gim plan tidak berjalan dengan baik, lalu kuater ketiga dan keempat di luar kendali. Kami juga sempat coba pakai pemain lokal dan ruki, tapi memang belum cukup matang. Turnover jadi perhatian besar kami hari ini, tripoin di angka 1/19, juga akan harus ditingkatkan terus. Kami harus ambil gim berikutnya," ucap assisten pelatih Rans, Parna Abrizalt Hasiholan.

Dengan performa yang tak kunjung optimal, bisa saja Rans PIK bakal mengganti pemain asing mereka dalam waktu dekat. Pihak liga memberi aturan bahwa semua tim boleh mengganti pemain asing sebelum seri 5. Keputusan yang harus diambil juga harus tepat. Sebab jika memang diganti, Rans harus tahu siapa yang ditunjuk sebagai pengganti.

Artikel Tag: Rans PIK Basketball, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rans-pik-basketball-belum-pecah-telur-waktunya-ganti-pemain-asing
744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini