Rajon Rondo Punya Definisi Tersendiri Soal Leadership

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Sep 2021, 21:02 WIB
Rajon Rondo punya definisi tersendiri tentang seorang leader dalam tim.

Rajon Rondo ingin jadi leader dengan versinya sendiri. (Gambar: USA Today)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket senior Los Angeles Lakers yaitu Rajon Rondo berbicara soal arti leadership menurut sudut pandangnya. Rondo merasa bahwa seorang leader harus bisa memberi contoh konkret dengan tindakan.

Tidak bisa dipungkiri, Rajon Rondo merupakan pemain senior yang sudah malang melintang di NBA. Usia yang sudah semakin tua membuat ia dipekerjakan sebagai mentor tim oleh Los Angeles Lakers. Sebagai seorang mentor, tentunya Rondo harus bisa menjadi leader yang baik. Ia enggan berbicara terlalu banyak dan langsung memberi contoh dengan tindakan nyata.

"Anda tidak bisa memilih kapan anda ingin menjadi seorang pemimpin. Anda harus muncul di lapangan setiap hari. Orang-orang memperhatikan Anda, tua dan muda. Anda dikritik atau dihakimi terlepas dari apa yang Anda rasakan pagi itu. Anda mencoba untuk tampil secara konsisten karena anda tahu tidak ada orang yang suka omong kosong semata," ucap Rondo saat diwawancara oleh media setempat.

Lakers sendiri memang dipenuhi oleh beberapa pemain senior yang tentunya tidak perlu dimentori lagi oleh Rondo. Tetapi perlu dicatat, ada beberapa pemain muda yang juga masih membutuhkan kehadiran Rondo. Nama-nama seperti Malik Monk, Talen Horton-Tucker, dan Kendrick Nunn tentunya berharap banyak bisa belajar dari sosok Rondo.

Rondo juga tidak keberatan untuk mengajari para pemain muda itu dengan ilmunya. Ia sadar bisa memberi kontribusi besar tanpa harus bertanding secara langsung di lapangan.

Artikel Tag: Rajon Rondo, los Angeles lakers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rajon-rondo-punya-definisi-tersendiri-soal-leadership
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini