Rajko Toroman Mulai Pantau Pemain Yang Bersinar di IBL

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 27 Jan 2022, 06:41 WIB
Rajko Toroman amati pemain-pemain yang unjuk gigi di IBL 2022.

Rajko Toroman pantau pemain yang bersinar di IBL 2022. (Gambar: FIBA)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala timnas basket Indonesia yaitu Rajko Toroman mulai memantau pemain yang bersinar di kompetisi IBL 2022 kali ini. Pemain yang nantinya tampil memukau dan sesuai dengan kriteria Rajko, bakal dipanggil untuk memperkuat timnas senior.

Menjelang kualifikasi FIBA World Cup 2023 Window II, BTN (Badan Tim Nasional) mulai menyiapkan program latihan untuk timnas basket Indonesia. Menurut rencana, training camp bakal dihelat di kota Jogjakarta. Pemilihan kota Jogjakarta ini tentunya bukan tanpa alasan. Fareza Tamrella selaku manajer timnas menjelaskan bahwa Jogjakarta adalah kota yang dijadikan IBL untuk menggelar seri ketiga. Jadi, pemain yang bersinar dan sesuai dengan kebutuhan tim, bisa langsung dipanggil dan bergabung untuk ikut latihan bersama timnas.

"Jogjakarta dijadikan tempat untuk TC supaya bisa langsung dimulai latihan setelah para pemain timnas yang beres bertanding dengan timnya," ucap Fareza Tamrella.

Lebih lanjut lagi, Rajko Toroman selaku pelatih kepala sudah mulai melakukan pemantauan sejak dini. Ia bakal menunjuk pemain-pemain yang bersinar di liga. Siapa yang memang layak masuk timnas, maka mereka ditunjuk untuk melawan Arab Saudi dan Jordania di akhir Bulan Februari mendatang.

"Coach Toro (sapaan Rajko Toroman) sudah memantau penampilan pemain sejak IBL bergulir. Pemantauan akan terus dilakukan sampai seri Bandung untuk melihat perkembangan," ucap pria yang akrab disapa dengan panggilan Mocha tersebut.

Artikel Tag: Rajko Toroman, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rajko-toroman-mulai-pantau-pemain-yang-bersinar-di-ibl
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini