Rajko Toroman Akui Kualitas Basket Filipina Masih Di Atas Indonesia

Penulis: Viggo Tristan
Senin 24 Feb 2020, 21:08 WIB
Rajko Toroman Akui Kualitas Basket Filipina Masih Di Atas Indonesia

Permainan basket Indonesia dianggap masih berada di bawah level Filipina.

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala timnas basket Indonesia yaitu Rajko Toroman mengakui ketangguhan Filipina dalam laga di kualifikasi Piala Asia 2021. Bagi Coach Toro (panggilan akrab Rajko Toroman), level permainan Filipina memang masih jauh di atas Indonesia.

Dalam laga yang digelar di Jakarta tersebut, Indonesia memang harus menelan kekalahan telak dengan skor 100-70. Hal ini tentu tergolong mengecewakan mengingat Filipina sendiri sejatinya hanya menurunkan kebanyakan pemain muda mereka. Seusai pertandingan, Coach Toro menyampaikan jika perspektif olahraga basket di Indonesia memang masih kalah dibandingkan Filipina. Meski masih muda, banyak pemain Filipina yang sudah bermain dengan begitu baik.

Dalam hal ini Indonesia memang bermain pincang usai tidak diperkuat oleh dua pemain asing mereka yaitu Brandon Jawato dan Lester Prosper. Akan tetapi, kehadiran dua pemain tersebut sekalipun dianggap Coach Toro masih belum tentu bisa menghentikan dominasi dari Filipina. Permainan Filipina memang sangatlah solid sehingga tidak mudah untuk dipatahkan begitu saja.

"Kami sudah menampilkan yang terbaik yang kami bisa, sempat ada masalah dengan Vincent (Rivaldi Kosasih) yang kram, sehingga mengganggu strategi, dan hanya ada Derrick (Michael) yang usianya masih 16 tahun di bangku cadangan," ucap Coach Toro.

"Kita memang belum bisa memainkan Brandon Jawato dan Lester Prosper, meski saya tak yakin dengan adanya mereka kita bisa menang melawan Filipina," tukas pelatih yang berasal dari Negara Serbia tersebut.

Artikel Tag: basket, Indonesia, Filipina, Rajko Toroman

467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini