Prawira Bandung Ubah Pola Latihan Agar Pemain Tak Jenuh

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 07 Feb 2021, 22:59 WIB
Prawira Bandung ubah pola latihan agar lebih menarik dan tidak membosankan.

Prawira Bandung tambah variasi latihan demi usir rasa jenuh. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala Prawira Bandung yaitu Andre Yuwadi melakukan perubahan pola latihan demi mengusir kejenuhan. Jeda antar musim IBL yang lama harus benar-benar diakali dengan cerdas agar tidak mempengaruhi mental pemain.

IBL sendiri rencananya dimulai pada Bulan Januari lalu. Sayang karena pandemi Virus Corona yang tak kunjung usai, kompetisi terpaksa ditunda lagi. Para pemain kemudian harus menahan rasa penasaran mereka dan kembali ke markas masing-masing. Andre Yuwadi menyadari bahwa waktu luang yang panjang bisa mempengaruhi mentalitas anak asuhnya.

Agar fisik tetap prima dan mental tidak terpengaruhi secara negatif, perubahan pola latihan akhirnya diterapkan Beberapa variasi kegiatan di luar lapangan mulai ditambahkan demi membuat pemain Prawira Bandung merasa senang.

“Kami mencoba untuk lebih banyak aktivitas-aktivitas yang tidak melulu di lapangan basket. Semacam banyak bermain di gim-gim, tidak melulu kita lakukan drill-drill, tapi gim. Dan program dari Prawira ada yoga, ada recovery, fitness, gym. Jadi aktivitasnya kita lebih bikin nggak melulu di lapangan basket sehingga mengantisipasi kejenuhan,” ucap Coach Andre.

Kendati menambah kegiatan di luar lapangan, tetapi tim kepelatihan Prawira juga tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mereka tidak ingin ada anak asuhnya yang dinyatakan positif tertular COVID-19. “Tapi lepas dari itu kita harus tetap hati-hati, karena kondisinya lagi pandemi. Jadi kita harus hati-hati untuk aktivitas juga," imbuh Coach Andre sekali lagi.

Artikel Tag: Prawira Bandung, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/prawira-bandung-ubah-pola-latihan-agar-pemain-tak-jenuh
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini