Prawira Bandung Rebut Puncak Klasemen Grup Putih Usai Habisi Evos

Penulis: Senja Hanan
Rabu 16 Mar 2022, 20:56 WIB
Pemain asing Prawira Bandung, Christopher Sterling. (Images: IBL)

Pemain asing Prawira Bandung, Christopher Sterling. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Prawira Bandung sementara merasakan puncak klasemen Grup Putih. Keberhasilan itu didapat setelah menghabisi Evos Thunder Bogor dengan skor telak 78-36.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Rabu (16/3), babak pertama Evos sebenarnya cukup bisa mengimbangi.

Tertinggal 9-15, Daniel Wenas dkk tetap berusaha mengejar pada kuarter kedua dan mampu mencetak 17 angka, sementara Prawira berhasil melesakkan 22 poin. Prawira memimpin usai babak pertama dengan selisih 11 poin, 37-26.

Pada kuarter ketiga, Evos seperti macet dalam mencetak angka karena tak mampu menembus pertahanan Prawira, sementara Abraham dkk makin menggila. Prawira berhasil mengoleksi 22 angka di kuarter ketiga sedangkan Evos hanya mampu mendapatkan enam poin.

Hal sama terulang pada kuarter terakhir, Evos hanya bisa memperoleh empat angka, sementara Prawira berhasil melesakkan 18 poin. Prawira pun menang telak 78-36.

Christopher Sterling menjadi bintang kemenangan Prawira Bandung dengan mencetak 16 angka. M. Reza Fahdani Guntara dan Abraham Damar Grahita masing-masing menorehkan 13 angka. Yudha Saputera mencetak 12 angka yang semua dihasilkan lewat tembakan tiga angka. Taj Davis Spencer mengemas 11 poin bagi Prawira.

Di kubu Evos, tak ada yang mencetak angka dua digit. Pengumpul poin terbanyak adalah Padre Hosbach dengan delapan angka. Dua pemain asing, Jawwuan Hil dan Karamoko Cisse masing-masing hanya menyumbang enam angka.

Kemenangan itu membuat Prawira untuk sementara berhasil menggeser NSH Mountain Gold Timika dari puncak klasemen Grup Putih. Saat ini, Abraham Damar Grahita dkk mengumpulkan 25 poin.

Artikel Tag: IBL, Prawira Bandung, Evos Thunder Bogor

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/prawira-bandung-rebut-puncak-klasemen-grup-putih-usai-habisi-evos
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini