Prawira Bandung Masih Terlalu Tangguh untuk Pacific

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 15 Jan 2022, 19:47 WIB
Pemain Prawira Bandung sedang melakukan selebrasi. (Images: IBL)

Pemain Prawira Bandung sedang melakukan selebrasi. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Prawira Bandung merebut kemenangan di pertandingan pembuka IBL 2022. Diftha Pratama dkk mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor 71-54.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gedung Basket Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Sabtu (15/1) siang WIB, M. Reza Fahdani Guntara mencetak poin pertama di IBL 2022.

Tetapi keunggulan Prawira tidak bertahan lama, karena Pacific lebih rajin mencetak poin. Gregori Claudie Wibowo mengemas 8 poin di kuarter ini, sehingga membuat Pacific unggul 13-11.

Prawira tampil lebih baik pada kuarter kedua. Dari bench, ada tiga pemain yang produktif, yakni Andre Adrianno, Sulthan Fauzan, dan Pandu Wiguna. Sementara Abraham juga pecah telur di kuarter kedua ini. Taj Davis Spencer mencetak 15 poin di babak pertama. Pada akhirnya, Prawira mampu mencetak 28 poin untuk berbalik unggul dengan skor 39-24 menutup babak pertama.

Pacific kembali coba mengejar pada kuarter ketiga. Yonatan dkk mampu mencetak 18 poin pada kuarter ini, berbanding 10 angka yang dibuat Prawira. Meski demikian, Diftha Pratama dkk masih unggul 49-42.

Kuarter terakhir, Prawira kembali tancap gas dengan mengemas 22 angka, sementara Pacific hanya menambah 12 poin. Prawira pu mencatat kemenangan pertama 71-54.

Taj Davis Spencer mencetak double double dengan memborong 21 poin dan 11 rebound bagi Prawira Bandung. Yudha Saputera mengemas 14 angka dan Abraham Damar Grahita membuat 11 poin.

Dari kubu Pacific, Tyron Lamar Criswell mencetak 13 angka. Gregorio Wibowo menyumbang 12 poin, sementara Akeem Garfield Ellis mengemas 10 angka.

Artikel Tag: IBL, Prawira Bandung, Pacific Caesar Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/prawira-bandung-masih-terlalu-tangguh-untuk-pacific
261  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini