Prawira Bandung Kembali ke Jalur Kemenangan Usai Kalahkan Bumi Borneo

Penulis: Senja Hanan
Rabu 19 Jan 2022, 21:59 WIB
Pemain asing Prawira Bandung saat melawan Bumi Borneo. (Images: IBL)

Pemain asing Prawira Bandung saat melawan Bumi Borneo. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Prawira Bandung bangkit dari keterpurukan. Setelah dikalahkan West Bandits Solo, tim asuhan David Singleton kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Bumi Borneo dengan skor 69-61.

Dalam pertandingan di Hall Basket Gelora Bung Karno, Rabu (19/1), Prawira harus bekerja keras sejak awal laga dimulai. Lima menit pertama mereka unggul lima angka, 12-7. Namun, Bumi Borneo tidak mau menyerah. Hasilnya, selisih tersebut terus menipis dan diakhir kuarter pertama, Prawira hanya unggul satu angka dengan skor 14-13.

Anak-anak asuhan pelatih David Singleton tancap gas pada kuarter kedua dengan berhasil mencetak 19 angka. Pertahanan solid Prawira berhasil menahan Borneo hanya mampu melesakkan delapan poin. Prawira menutup babak pertama dengan skor 33-21.

Borneo mencoba mengejar pada kuarter ketiga. Pasukan pelatih Tondi Raja Syailendra mampu mengemas 20 angka berbanding 14 poin yang dihasilkan Prawira. Anak-anak Bandung masih memimpin dengan selisih delapan poin, 53-45.

Pada kuarter keempat, Prawira bisa terus menjaga marjin. Kedua tim sama-sama mencetak 16 angka di kuarter terakhir. Pada akhirnya, Prawira pun berhasil menangkan pertandingan dengan skor 69-61.

Pemain asing Prawira Bandung, Taj Davis Spencer kembali bermain gemilang dengan mencetak double-double dengan 15 poin dan 10 rebound. Namun, top skorernya adalah Yudha Saputera yang mengoleksi 22 angka. Brian Williams menambah dengan 15 poin.

Dari kubu Borneo, Austin Mofunanya membuat double-double dengan 20 poin dan 14 rebound. AA Ngurah Wisnu Budhidharma Saputra menambah dengan torehan 13 angka.

Artikel Tag: IBL, Prawira Bandung, Bumi Borneo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/prawira-bandung-kembali-ke-jalur-kemenangan-usai-kalahkan-bumi-borneo
401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini