Prawira Bandung Gelar Latihan Usai Jalani Tes PCR

Penulis: Senja Hanan
Rabu 15 Jul 2020, 21:01 WIB
Prawira Bandung Gelar Latihan Usai Jalani Tes PCR

Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwandi. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: Jumat (10/7) kemarin, manajemen Prawira Bandung telah melakukan tes PCR kepada semua personilnya. Hasilnya menggembirakan, semuanya dinyatakan negatif dari virus corona.

“Setelah hasil tes PCR 24 orang semuanya negatif, kami akan melakukan latihan lagi besok Selasa,” kata pelatih Prawira, Andre Yuwadi Ketika dihubungi, Senin 13 Januari.

“Kita akan memulai latihan di lapangan dengan grup-grup kecil sesuai protokol kesehatan,” sambungnya, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pengelola IBL Indonesia 2020 memang berencana untuk menggulirkan kembali kompetisi. Tes PCR perlu dilakukan agar tim asal Bandung itu bisa menggelar latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi sisa kompetisi IBL 2020.

Dia juga menyebutkan bahwa sejauh ini kondisi fisik pemainnya cukup bagus. Sebab, para pemain Prawira menjaga kondisinya selama kompetisi IBL harus diliburkan.

“Para pemain melakukan work out di rumah dengan baik, hanya mungkin perlu ada penyesuain,” ujarnya.

“Latihan awal akan kami fokuskan untuk melihat dan memulihkan kembali kondisi serta skill individu pemain. Soal strategi permainan akan kami latih setelah jadwal pasti dari IBL ada,” tuturnya.

Meski sudah melalui tahapan tes pcr, manajemen Prawira tetap meminta para pemainnya mematuhi protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari-hari seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, tidak mengusap wajah dengan tangan bila tidak yakin kebersihannya serta menjaga jarak bicara.

Artikel Tag: IBL 2020, Prawira Bandung, Virus Corona

303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini