Porzingis Ungkap Masa-Masa Sulitnya Saat Alami Cedera ACL

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 11 Apr 2020, 21:40 WIB
Porzingis Ungkap Masa-Masa Sulitnya Saat Alami Cedera ACL

Kristaps Porzingis menceritakan masa-masa kelamnya ketika mengalami cedera ACL.

Berita Basket NBA : Anterior Crucial Ligament (ACL) merupakan salah satu cedera lutut yang begitu ditakuti oleh para pebasket profesional. Umumnya, cedera ini membutuhkan waktu sekitar setahun untuk bisa dipulihkan secara total.

Salah satu pemain yang bernasib sial pernah merasakan cedera tersebut adalah Kristaps Porzingis. Kala itu, Porzingis masih bermain bagi New York Knicks dan berhadapan dengan Milwaukee Bucks pada bulan Februari 2018. Ketika melompat, Porzingis jatuh dengan posisi kaki tidak sempurna. Lututnya pun menjadi korban dan ia didiagnosa mengalami cedera ACL setelahnya.

Cedera tersebut merupakan cedera terparah Porzingis sejak berkarier di NBA. Jelas, pemain asal Latvia ini begitu terpukul dan merasa terpuruk. Beruntung, ia bisa menenangkan diri dalam waktu cepat dan kemudian fokus dalam penyembuhannya. Memang tidak mudah, tetapi Porzingis berhasil pulih total setelah menjalani perawatan selama setahun lebih. “Saya tahu cedera itu bisa terjadi pada siapa saja, tetapi tidak pernah membayangkan cedera itu terjadi pada saya,” ucap Porzingis saat diwawancara oleh media setempat.

“Tubuh saya terasa aneh. Rasanya sangat, sangat aneh. Setelah mereka memberi tahu saya, saya merasa hancur. Dan saya berkata, 'Baiklah, ini sudah terjadi, saya tidak bisa kembali dan mengubahnya sekarang dan apa pun yang terjadi selanjutnya, saya hanya bisa berusaha sekarang, dan melakukan apa pun yang dapat saya lakukan untuk kembali ke lapangan,' begitu pola pikir saya,” tutupnya.

Artikel Tag: NBA, mavericks, Kristaps Porzingis

303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini