Porzingis Cerita tentang Cedera yang Dialaminya pada 2018

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 11 Apr 2020, 11:25 WIB
Porzingis Cerita tentang Cedera yang Dialaminya pada 2018

Kristaps Porzingis saat masih memperkuat New York Knicks.

Berita Basket NBA:Kristaps Porzingis pernah bernasib malang pada 2018. Porzingis pernah mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada Februari dua tahun silam saat masih memperkuat New York Knicks. Dia pun menceritakan apa yang ada dipikirannya ketika itu.

Porzingis ketika itu dipilih oleh Knicks pada urutan keempat NBA Draft 2015. Sayang, tiga tahun kemudian, Porzingis mengalami cedera ACL saat menghadapi Milwaukee Bucks di Madison Square Garden.

“Saya tahu cedera itu bisa terjadi pada siapa saja, tetapi tidak pernah membayangkan cedera itu terjadi pada saya. Tubuh saya terasa aneh. Rasanya sangat, sangat aneh. Setelah mereka memberi tahu saya, saya merasa hancur," kata Porzingis kepada New York Post.

"Dan saya berkata, 'Baiklah, ini sudah terjadi, saya tidak bisa kembali dan mengubahnya sekarang dan apa pun yang terjadi selanjutnya, saya hanya bisa berusaha sekarang, dan melakukan apa pun yang dapat saya lakukan untuk kembali ke lapangan,' begitu pola pikir saya," sambungnya, sebagaimana diberitakan Clutch Points.

Porzingis pun memutuskan untuk naik ke meja operasi. Kemudian, harus melewati berkali-kali rehabilitasi. Setidaknya membutuhkan waktu hingga 10—12 bulan untuk pulih total. Kesialan Porzingis bertambah. Belum sembuh dari cedera, Knicks memutuskan untuk menykar Porzingis ditukar ke Dallas Mavericks. Ia datang ke tempat baru bersama Tim Hardaway Jr., Courtney Lee, dan Trey Burke.

Namun, Porzingis tidak langsung tampil. Dia baru bisa kembali ke lapangan pada 2019-2020 ini. Ia membutuhkan waktu selama 20 bulan sejak mengalami cedera. Pada musim ini, Porzingis mulai memperlihatkan kemampuan terbaiknya dalam mencetak angka untuk Mavericks. Sayang, penyebaran Virus Corona menghentikan performa gemilang pemain berusia 24 tahun tersebut bersama Mavericks.

Artikel Tag: Kristaps Porzingis, NBA, dallas mavericks, New York Knicks

664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini