Playoff NBA: Sixers Takluk di Tangan Nets

Penulis: Yoga Saputra
Senin 15 Apr 2019, 18:30 WIB
Playoff NBA: Sixers Takluk di Tangan Nets

Nets vs Sixers/ via cdn.com

Berita Basket NBA: Dalam lanjutan putaran pertama babak playoff basket NBA yang mempertemukan Brooklyn Nets menghadapi Philadelphia 76ers diakhiri dengan kemenangan Brooklyn Nets. Nets berhasil menjungkalkan Sixers dengan skor 111-102 di Wells Fargo Center, Pennsylvania, AS, Minggu (14/4).

Hasil ini tentu mengejutkan, pasalnya sebelum pertandingan dimulai Sixers lebih diunggulkan dibandingkan Nets. Hal ini dikarenakan Nets berhasil lolos ke  babak playoff sebagai tim peringkat keenam klasemen akhir Wilayah Timur di bawah Sixers yang berada di urutan ketiga.

Pada pertandingan ini Nets memang tampil konsisten di sepanjang laga. Nets juga berhasil mencetak masing-masing 31 poin di kuarter pertama, kedua, dan ketiga. Hal ini berimbas, Nets hanya membutuhkan 18 poin pada quarter terakhir untuk memastikan kemenangannya.

Nets juga tampil lebih efektif dalam melesakkan tembakan tiga poinnya.  Nets sukses mencapai tingkat akurasi 42 persen setelah mampu mencetak 11 dari 26 percobaan yang dilepaskan. Sebaliknya bagi Sixers, akurasi tembakan tripoin mereka hanya 12 persen. Dari 25 percobaan hanya tiga tembakan yang berbuah menjadi poin.

Pada laga ini Russel menjadi penyumbang poin terbanyak setelah mencetak 26 poin. Di bawahnya terdapat nama Caris LeVert yang menyumbang 23 poin. Lalu Sepncer Dinwiddie menyumbang 18 poin, Joe Harris 13 poin serta dwiganda 12 poin dan 16 rebound yang disumbangkan Ed Davis.

Dari kubu lawan, Butler tampil sangat dominan dengan menyumbang 36 poin dan sembilan rebound. Lalu, ada Joel Embiid yang menorehkan double-double 22 poin dan 15 rebound. Sayangnya, keduanya cuma mendapatkan bantuan 13 poin dari Boban Marjanovic sehingga tak mampu menghindarkan Sixers dari kekalahan. Laga kedua akan kembali digelar di markas Sixers pada Selasa (16/4) WIB.

Artikel Tag: basket, brooklyn nets, Philadelphia 76ers, NBA

432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini