Playoff NBA: Boston Celtics Kandaskan Indiana Pacers 126-110, Unggul 2-0

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 24 Mei 2024, 10:32 WIB
Jaylen Brown mencetak 40 poin saat Boston Celtics mengalahkan Indiana Pacers 126-110 pada Kamis (23/5) malam untuk membuka keunggulan 2-0 di Final Wilayah Timur. (Foto: AP)

Jaylen Brown mencetak 40 poin saat Boston Celtics mengalahkan Indiana Pacers 126-110 pada Kamis (23/5) malam untuk membuka keunggulan 2-0 di Final Wilayah Timur. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jaylen Brown menyamai rekor karier di playoff dengan 40 poin, 10 di antaranya untuk membantu tuan rumah Boston Celtics melesakkan 20 poin beruntun di paruh pertama untuk memimpin lebih dulu, sebelum mengalahkan Indiana Pacers 126-110 pada Kamis (23/5) malam untuk membuka keunggulan 2-0 di Final Wilayah Timur.

Menindaklanjuti Game 1, ketika lemparan tiga angka dengan 5,7 detik tersisa di waktu regular memaksa perpanjangan waktu, Brown membantu Boston Celtics membalikkan defisit lima poin di kuarter pertama menjadi keunggulan 15 poin di kuarter kedua.

Jayson Tatum dan Derrick White masing-masing mencetak 23 poin dan Jrue Holiday mengemas 15 poin dan 10 assist untuk Celtics yang diunggulkan sebagai unggulan teratas, yang kalah pada Game 2 di kedua seri sebelumnya di playoff ini.

Pascal Siakam mencetak 28 poin untuk Indiana Pacers, yang akan kembali ke rumah untuk Game 3 dan 4 pada hari Sabtu (25/5) dan Senin (27/5) malam. Tyrese Haliburton, yang mencetak 25 poin dan 10 assist pada pertandingan pembuka seri ini, mencetak 10 poin dan delapan assist pada Kamis sebelum meninggalkan pertandingan pada kuarter ketiga karena kaki kirinya sakit.

Satu pertandingan setelah Celtics melesat unggul 12-0 dan Indiana menghabiskan sisa paruh pertama untuk mengejar ketertinggalan, keunggulan berpindah tangan 10 kali pada kuarter pembuka, dengan Pacers memegang keunggulan 27-22 dengan 1:14 tersisa.

Kemudian Boston Celtics mencetak 20 poin berikutnya.

Indiana Pacers gagal memasukkan sembilan tembakan beruntun dan melakukan empat turnover selama paceklik poin yang berlangsung lebih dari enam menit. Brown mencetak 10 poin sendiri selama periode tersebut dan mengoleksi 24 poin di paruh pertama; ia membuka kuarter ketiga dengan dua skor cepat untuk membawa Celtics unggul 61-52.

Namun Siakam juga tampil panas di paruh kedua, mencetak empat basket dalam empat menit pertama - sepasang tembakan 2 poin dan sepasang tembakan 3 poin - untuk menjadikannya skor berselisih dua poin. Boston kembali menjauh - kali ini untuk selamanya, mencetak 16 dari 21 poin berikutnya.

Indiana Pacers tidak pernah lagi berada dalam jarak satu digit.

Brown mencetak 26 poin pada Selasa malam, saat Boston Celtics menang berkat beberapa kesalahan sendiri dari Pacers - terutama Haliburton - di akhir pertandingan.

Pada hari Rabu, Brown tidak masuk dalam tim All-NBA; pemilihan tahun lalu ke Second-Team membuatnya memenuhi syarat untuk perpanjangan kontrak lima tahun yang membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di NBA.

Ketika ditanya apakah ia perlu berbicara dengan Brown tentang fokus pada tim, alih-alih pada individu, pelatih Celtics Joe Mazzulla mengatakan sebelum pertandingan, "Ia pria yang sangat dewasa, jadi saya tidak perlu melakukannya."

"Dia memiliki pandangan yang baik tentang kehidupan. Dia tahu apa yang penting dan apa yang tidak," kata Mazzulla sebelum pertandingan. "Ia bekerja sangat keras, dan ia tahu siapa dirinya sebagai seorang pribadi dan pemain. Itu adalah hal yang paling penting."

Artikel Tag: Boston Celtics, Indiana Pacers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/playoff-nba-boston-celtics-kandaskan-indiana-pacers-126-110-unggul-2-0
648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini